HOLOGRAM

Image

Holografi adalah teknik yang memungkinkan gambar tiga dimensi yang akan dibuat. Ini melibatkan penggunaan laser, gangguan, difraksi, merekam intensitas cahaya dan pencahayaan yang sesuai dari rekaman. Perubahan gambar sebagai posisi dan orientasi dari perubahan sistem melihat dengan

cara yang persis sama seperti jika objek masih ada, sehingga gambar tampak tiga-dimensi.

Hungaria-Inggris fisikawan Dennis Gabor (dalam bahasa Hungaria: Gábor Dénes),
dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1971 “untuk penemuan dan pengembangan metode holografik”. Karyanya, dilakukan di akhir 1940-an, dibangun di atas kepeloporannya di bidang X-ray mikroskop oleh para ilmuwan lainnya termasuk Mieczysław Wolfke pada tahun 1920 dan WL Bragg pada tahun 1939. Penemuan ini merupakan hasil penelitian tak terduga dalam memperbaiki mikroskop elektron di Perusahaan Thomson-Houston di Rugby Inggris, Inggris, dan perusahaan mengajukan paten pada bulan Desember 1947 (paten GB685286). Teknik sebagai awalnya ditemukan masih digunakan dalam mikroskop elektron, di mana ia dikenal sebagai holografi elektron, namun holografi optik tidak benar-benar maju sampai pengembangan laser pada tahun 1960. The holografi kata berasal dari kata Yunani ὅλος (Holos, “seluruh”) dan γραφή (Grafe, “tulisan” atau “gambar”).
Potret Yuri Denisyuk, oleh Dieter Jung

Pengembangan laser memungkinkan hologram optik pertama praktis yang tercatat objek 3D dibuat pada tahun 1962 oleh Yuri Denisyuk di Uni Soviet dan oleh Emmett Leith dan Juris Upatnieks di University of Michigan, Amerika Serikat. Awal hologram menggunakan emulsi perak halida fotografi sebagai media perekam. Mereka tidak sangat efisien karena kisi-kisi dihasilkan menyerap banyak cahaya insiden. Berbagai metode untuk mengubah variasi dalam transmisi ke variasi indeks bias (dikenal sebagai “pemutihan”) dikembangkan yang memungkinkan hologram jauh lebih efisien untuk diproduksi.

Beberapa jenis hologram dapat dibuat. Transmisi hologram, seperti yang diproduksi oleh Leith dan Upatnieks, dipandang dengan bersinar sinar laser melalui mereka dan melihat gambar direkonstruksi dari sisi hologram berlawanan sumber. Sebuah perbaikan kemudian, transmisi pelangi “” hologram, memungkinkan pencahayaan lebih nyaman dengan cahaya putih bukan oleh laser. Rainbow hologram sering digunakan untuk keamanan dan otentikasi, misalnya, pada kartu kredit dan kemasan produk.

Jenis lain yang umum hologram, hologram refleksi atau Denisyuk, juga dapat dilihat dengan menggunakan sumber iluminasi cahaya putih pada sisi yang sama dari hologram sebagai pemirsa dan merupakan jenis hologram biasanya terlihat pada tampilan hologram. Mereka juga mampu warnawarni-gambar reproduksi.

Holografi specular adalah teknik terkait untuk membuat gambar tiga dimensi dengan mengendalikan gerakan spekularitas pada permukaan dua dimensi [14]. Ia bekerja dengan reflektif atau refractively memanipulasi bundel sinar cahaya, sedangkan Gabor gaya holografi bekerja dengan diffractively merekonstruksi muka gelombang .

Hologram yang paling banyak diproduksi adalah benda statis tetapi sistem untuk menampilkan adegan perubahan pada tampilan hologram volumetrik sekarang sedang dikembangkan Hologram juga dapat digunakan untuk menyimpan, mengambil, dan memproses informasi optik.

Pada hari-hari awal, holografi diperlukan daya tinggi laser mahal, tapi saat ini, diproduksi secara massal dengan biaya rendah laser semi-konduktor atau dioda, seperti yang ditemukan dalam jutaan perekam DVD dan digunakan dalam aplikasi umum lainnya, dapat digunakan untuk membuat hologram dan telah membuat holografi jauh lebih mudah diakses anggaran rendah peneliti, seniman dan penggemar berdedikasi.

Ia berpikir bahwa akan ada kemungkinan untuk menggunakan sinar-X untuk membuat hologram molekul dan melihat mereka menggunakan cahaya tampak. Namun, X-ray hologram belum diciptakan sampai saat ini.

Bagaimana holografi bekerja
Merekam hologram
Merekonstruksi hologram
Close-up foto dari permukaan hologram ini. Objek dalam hologram adalah van mainan. Hal ini tidak lebih mungkin untuk memahami subjek hologram dari pola ini daripada untuk mengidentifikasi apa yang musik telah direkam dengan melihat permukaan CD. Perhatikan bahwa hologram dijelaskan oleh pola spekel, bukan pola “bergelombang” line.

Holografi adalah teknik yang memungkinkan bidang cahaya, yang umumnya produk dari sumber cahaya tersebar dari obyek, yang akan direkam dan kemudian direkonstruksi ketika bidang cahaya asli tidak lagi hadir, karena tidak adanya benda-benda aslinya.  Holografi dapat dianggap sebagai agak mirip dengan suara rekaman, dimana medan suara yang diciptakan oleh materi bergetar seperti instrumen musik atau pita suara, dikodekan sedemikian rupa sehingga dapat direproduksi kemudian, tanpa kehadiran materi bergetar aslinya.
Laser

Hologram dicatat menggunakan kilatan cahaya yang menerangi adegan dan kemudian jejak pada media perekam, banyak cara sebuah foto yang direkam. Selain itu, bagaimanapun, sebagian dari sinar harus bersinar secara langsung ke media perekam – ini sinar kedua dikenal sebagai balok referensi. Hologram memerlukan sebuah laser sebagai sumber cahaya tunggal. Laser dapat tepat dikontrol dan memiliki panjang gelombang yang tetap, tidak seperti sinar matahari atau cahaya dari sumber konvensional, yang mengandung panjang gelombang yang berbeda. Untuk mencegah cahaya eksternal dari campur, hologram biasanya diambil dalam kegelapan, atau di tingkat cahaya rendah dari warna yang berbeda dari sinar laser yang digunakan dalam pembuatan hologram.

Holografi membutuhkan waktu paparan tertentu (seperti fotografi), yang dapat dikendalikan dengan menggunakan rana, atau dengan menghitung waktu elektronik laser

Aparat

Sebuah hologram dapat dibuat dengan bersinar bagian dari sinar langsung ke media perekam, dan bagian lainnya ke objek sedemikian rupa sehingga beberapa cahaya tersebar jatuh ke media perekam.

Sebuah pengaturan yang lebih fleksibel untuk merekam hologram memerlukan sinar laser ditujukan melalui serangkaian elemen yang mengubahnya dengan cara yang berbeda. Elemen pertama adalah beam splitter yang membagi balok menjadi dua balok identik, masing-masing ditujukan ke arah yang berbeda:

    Satu balok (dikenal sebagai pencahayaan atau sinar objek) yang menyebar menggunakan lensa dan diarahkan ke adegan menggunakan cermin. Beberapa cahaya tersebar (tercermin) dari tempat kejadian kemudian jatuh ke media perekam.
    Sinar kedua (dikenal sebagai berkas acuan) juga menyebar melalui penggunaan lensa, tetapi diarahkan sehingga tidak datang dalam kontak dengan adegan, dan bukannya perjalanan langsung ke media perekam.

Beberapa bahan yang berbeda dapat digunakan sebagai media perekam. Salah satu yang paling umum adalah film yang sangat mirip dengan film fotografi (emulsi fotografi perak halida), namun dengan konsentrasi yang lebih tinggi cahaya-reaktif biji-bijian, sehingga mampu resolusi lebih tinggi yang membutuhkan hologram. Lapisan ini media perekam (misalnya perak halida) melekat pada substrat transparan, yang biasanya kaca, tetapi juga mungkin plastik.

Image   Image

Proses

Ketika dua sinar laser mencapai media perekam, gelombang cahaya mereka bersinggungan dan saling mengganggu. Ini adalah pola interferensi yang dicantumkan pada media perekam. Pola itu sendiri tampaknya acak, karena merupakan cara di mana cahaya adegan itu mengganggu sumber cahaya asli – tapi bukan sumber cahaya asli itu sendiri. Pola interferensi dapat dianggap sebagai versi dikodekan adegan, membutuhkan kunci tertentu – sumber cahaya asli – dalam rangka untuk melihat isinya.

Ini kunci yang hilang disediakan kemudian dengan bersinar laser, yang identik dengan yang digunakan untuk merekam hologram, ke film dikembangkan. Ketika balok ini menerangi hologram, itu adalah difraksi oleh pola permukaan hologram itu. Ini menghasilkan medan cahaya identik dengan yang awalnya diproduksi oleh tempat kejadian dan tersebar ke hologram. Gambar efek ini memproduksi dalam retina seseorang dikenal sebagai gambar virtual.
Holografi vs fotografi

Holografi mungkin lebih baik dipahami melalui pemeriksaan perbedaan dari fotografi biasa:

Sebuah hologram merupakan rekaman informasi mengenai cahaya yang berasal dari adegan asli sebagaimana tersebar di berbagai arah, bukan hanya dari satu arah, seperti dalam sebuah foto. Hal ini     memungkinkan adegan yang akan dilihat dari berbagai sudut yang berbeda, seolah-olah masih ada.
Sebuah foto dapat direkam dengan menggunakan sumber cahaya normal (sinar matahari atau lampu listrik) sedangkan laser diperlukan untuk merekam hologram.
Sebuah lensa diperlukan dalam fotografi untuk merekam gambar, sedangkan di holografi, cahaya dari objek tersebut tersebar langsung ke media perekam.
Sebuah rekaman hologram membutuhkan sinar kedua (balok referensi) untuk diarahkan ke media perekam.

Sebuah foto dapat dilihat dalam berbagai kondisi pencahayaan, sedangkan hologram hanya dapat dilihat dengan bentuk-bentuk yang sangat spesifik iluminasi.
Ketika sebuah foto yang dipotong setengah, masing-masing bagian menunjukkan setengah dari TKP. Ketika hologram dipotong setengah, seluruh pemandangan masih dapat dilihat di masing-masing bagian. Hal ini karena, sedangkan setiap titik dalam sebuah foto hanya mewakili cahaya tersebar dari satu titik dalam adegan, setiap titik pada rekaman hologram mencakup informasi tentang cahaya tersebar dari setiap titik di TKP. Pikirkan melihat jalan di luar rumah Anda melalui jendela 4 x 4 ft ft, dan kemudian melalui jendela 2 x 2 ft ft. Anda dapat melihat semua hal yang sama melalui jendela kecil (dengan menggerakkan kepala Anda untuk mengubah sudut pandang Anda), tetapi Anda dapat melihat lebih banyak sekaligus melalui jendela ft 4.   

Sebuah foto adalah representasi dua dimensi yang hanya dapat mereproduksi efek tiga dimensi dasar, sedangkan rentang melihat direproduksi dari hologram menambahkan isyarat persepsi banyak mendalam yang hadir dalam adegan asli. Isyarat ini diakui oleh otak manusia dan diterjemahkan ke dalam persepsi yang sama dari sebuah gambar tiga dimensi seperti ketika adegan asli mungkin telah dipandang. 

Sebuah foto dengan jelas memetakan bidang cahaya dari gambar aslinya. Permukaan hologram dikembangkan terdiri dari pola yang sangat baik, tampaknya acak, yang tampaknya tidak memiliki hubungan dengan adegan itu direkam.

Image

Fisika holografi

Untuk pemahaman yang lebih baik dari proses, perlu untuk memahami interferensi dan difraksi. Interferensi terjadi ketika satu atau lebih muka gelombang yang ditumpangkan. Difraksi terjadi bila muka gelombang sebuah pertemuan obyek. Proses menghasilkan rekonstruksi hologram dijelaskan di bawah ini murni dari segi interferensi dan difraksi. Hal ini agak sederhana tetapi cukup akurat untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana proses holografik bekerja.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan konsep-konsep ini, adalah berguna untuk membaca artikel masing-masing sebelum membaca lebih lanjut dalam artikel ini. Pesawat muka gelombang

Sebuah kisi difraksi adalah struktur dengan pola yang berulang. Contoh sederhana adalah pelat logam dengan celah dipotong secara berkala. Sebuah insiden gelombang cahaya pada kisi-kisi dibagi menjadi beberapa gelombang, arah gelombang terdifraksi ditentukan oleh jarak kisi dan panjang gelombang cahaya.

Sebuah hologram sederhana dapat dibuat dengan melapiskan dua gelombang pesawat dari sumber cahaya yang sama pada media perekam holografik. Dua gelombang mengganggu memberikan pinggiran pola garis lurus yang intensitas bervariasi sinusoidal di media. Jarak dari pola pinggiran ditentukan oleh sudut antara dua gelombang, dan pada panjang gelombang cahaya.

Pola cahaya yang tercatat adalah kisi difraksi. Ketika diterangi oleh hanya salah satu gelombang yang digunakan untuk membuat itu, dapat ditunjukkan bahwa salah satu gelombang terdifraksi muncul pada sudut yang sama seperti yang di mana gelombang kedua awalnya kejadian sehingga gelombang kedua telah ‘direkonstruksi’ . Dengan demikian, pola cahaya yang direkam rekaman hologram seperti yang didefinisikan di atas.

Sumber titik

zona lempeng Sinusoidal Jika media perekam diterangi dengan sumber titik dan biasanya gelombang insiden pesawat, pola yang dihasilkan adalah piring zona sinusoidal yang bertindak sebagai lensa Fresnel negatif yang focal length adalah sama dengan pemisahan sumber titik dan pesawat perekaman.

Ketika sebuah muka gelombang pesawat menerangi lensa negatif, itu diperluas menjadi gelombang yang tampaknya menyimpang dari titik fokus lensa. Jadi, ketika pola direkam diterangi dengan gelombang pesawat aslinya, beberapa cahaya adalah difraksi menjadi setara berkas divergen dengan gelombang pesawat asli, rekaman hologram dari sumber titik telah dibuat.

Ketika gelombang pesawat adalah insiden di sudut non-normal, pola yang terbentuk lebih kompleks tapi masih bertindak sebagai lensa negatif asalkan diterangi di sudut asli.

Image

Kompleks benda

Untuk merekam hologram sebuah obyek yang kompleks, sinar laser pertama dibagi menjadi dua terpisah berkas cahaya. Satu balok menerangi obyek, yang kemudian menyebarkan cahaya ke media perekam. Menurut teori difraksi, setiap titik di objek bertindak sebagai titik sumber cahaya sehingga media rekaman dapat dianggap diterangi oleh satu set sumber titik yang berada pada jarak yang bervariasi dari medium.

(Referensi) kedua balok menerangi media rekaman secara langsung. Setiap gelombang sumber titik mengganggu dengan balok referensi, sehingga menimbulkan piring zona sinusoidal sendiri dalam media perekam. Pola yang dihasilkan adalah jumlah dari semua ‘piring zona’ yang bergabung untuk menghasilkan pola (spekel) random seperti pada foto di atas.

Ketika hologram diterangi oleh balok referensi asli, masing-masing piring zona individu merekonstruksi gelombang objek yang menghasilkannya, dan ini muka gelombang individu ini menambahkan sama untuk merekonstruksi seluruh berkas objek. Penampil memandang sebuah muka gelombang yang identik dengan muka gelombang yang tersebar dari objek ke media perekam, sehingga muncul kepadanya bahwa benda itu masih di tempat bahkan jika itu telah dihapus. Gambar ini dikenal sebagai gambar “virtual”, seperti yang dihasilkan meskipun objek tidak lagi ada.

Matematika Model

Sebuah gelombang cahaya tunggal-frekuensi dapat dimodelkan dengan nomor U kompleks, yang merupakan medan listrik atau magnet dari gelombang cahaya. Amplitudo dan fase dari cahaya yang diwakili oleh nilai absolut dan sudut dari bilangan kompleks. Objek dan gelombang referensi pada setiap titik dalam sistem hologram diberikan oleh UO dan UR. Sinar gabungan diberikan oleh UO + UR. Energi dari gabungan balok sebanding dengan kuadrat besarnya gelombang gabungan sebagai:

| U_O + U_R | ^ 2 = U_O U_R ^ * + | U_R | ^ 2 + | U_O | ^ 2 + U_O ^ * U_R

Jika piringan foto terkena dua balok dan kemudian berkembang, transmitansi nya, T, adalah sebanding dengan energi cahaya yang insiden di piring dan diberikan oleh

T = kU_O U_R ^ * + k | U_R | ^ 2 + k | U_O | ^ 2 + kU_O ^ * U_R

di mana k adalah konstanta.

Ketika piring dikembangkan diterangi oleh balok referensi, cahaya ditularkan melalui piring, UH sama dengan T transmitansi dikalikan dengan balok referensi amplitudo UR, memberikan

U_h = TU_R = kU_O | U_R | ^ 2 + k | U_R | ^ 2U_R + k | U_O | ^ 2U_R + kU_O ^ ^ * U_R 2

Hal ini dapat dilihat bahwa UH memiliki empat hal, masing-masing mewakili sinar muncul dari hologram. Yang pertama adalah sebanding dengan UO. Ini adalah berkas objek direkonstruksi yang memungkinkan pemirsa untuk ‘melihat’ benda aslinya bahkan ketika itu tidak lagi hadir dalam bidang pandang.

Balok kedua dan ketiga merupakan versi modifikasi dari balok referensi. Istilah keempat dikenal sebagai “berkas objek konjugat”. Ini memiliki kelengkungan balok sebaliknya untuk obyek itu sendiri dan membentuk bayangan nyata dari objek dalam ruang di luar piring hologram.

Ketika referensi dan balok objek adalah insiden pada media perekam holografik pada sudut yang berbeda secara signifikan, muka gelombang virtual, nyata dan referensi semua muncul di sudut yang berbeda, yang memungkinkan obyek direkonstruksi terlihat jelas.

Merekam hologram

Barang yang dibutuhkan

Sebuah meja optik yang digunakan untuk membuat hologram 

Untuk membuat hologram, berikut ini diperlukan:    Image

objek yang sesuai atau set benda
sinar laser yang cocok
bagian dari sinar laser diarahkan sehingga menerangi obyek (berkas objek) dan bagian lain sehingga menerangi media rekaman langsung (balok referensi), memungkinkan berkas acuan dan cahaya yang tersebar dari objek ke media perekam untuk membentuk pola intereference
media perekam yang mengubah pola interferensi menjadi elemen optik yang memodifikasi baik amplitudo maupun fase sinar cahaya insiden sesuai dengan intensitas pola interferensi.
lingkungan yang memberikan stabilitas mekanik dan termal yang cukup bahwa pola interferensi yang stabil selama waktu di mana pola interferensi dicatat

Persyaratan ini saling terkait, dan sangat penting untuk memahami sifat gangguan optik untuk melihat ini. Interferensi adalah variasi dalam intensitas yang dapat terjadi ketika dua gelombang cahaya yang ditumpangkan. Intensitas maxima melebihi jumlah dari intensitas individu dua balok, dan intensitas di minima kurang dari ini dan mungkin nol. Pola interferensi memetakan fase relatif antara dua gelombang, dan setiap perubahan dalam fase relatif menyebabkan pola interferensi untuk berpindah di seluruh bidang pandang. Jika fase relatif dari dua perubahan gelombang dengan satu siklus, maka pola hanyut oleh satu pinggiran keseluruhan. Salah satu fase siklus sesuai dengan perubahan dalam jarak relatif dilalui oleh dua balok dari satu panjang gelombang. Karena panjang gelombang cahaya adalah urutan 0.5μm, dapat dilihat bahwa perubahan sangat kecil dalam jalur optik dilalui oleh salah satu balok dalam memimpin sistem pencatatan holografik untuk gerakan pola interferensi yang merupakan rekaman holografik. Perubahan tersebut dapat disebabkan oleh gerakan relatif dari salah satu komponen optik atau benda itu sendiri, dan juga oleh perubahan lokal di udara-temperatur. Adalah penting bahwa setiap perubahan tersebut secara signifikan kurang dari panjang gelombang cahaya jika rekaman yang jelas jelas gangguan yang akan dibuat.

Waktu paparan yang dibutuhkan untuk merekam hologram tergantung pada daya laser yang tersedia, pada media tertentu yang digunakan dan pada ukuran dan sifat dari obyek (s) untuk dicatat, seperti dalam fotografi konvensional. Ini menentukan persyaratan stabilitas. Paparan kali beberapa menit yang khas saat menggunakan laser gas cukup kuat dan emulsi perak halida. Semua elemen dalam sistem optik harus stabil untuk sepersekian pM selama periode tersebut. Hal ini dimungkinkan untuk membuat hologram benda yang jauh kurang stabil dengan menggunakan laser berdenyut yang menghasilkan sejumlah besar energi dalam waktu yang sangat singkat (mikrodetik atau kurang). Sistem ini telah digunakan untuk menghasilkan hologram dari orang hidup. Sebuah potret holografik Dennis Gabor diproduksi pada tahun 1971 dengan menggunakan laser ruby ​​berdenyut.

Dengan demikian, kekuatan laser, merekam sensitivitas media, waktu perekaman dan persyaratan stabilitas mekanik dan termal semua saling terkait. Umumnya, semakin kecil objek, semakin kompak tata letak optik, sehingga persyaratan stabilitas secara signifikan kurang dari ketika membuat hologram dari benda besar.

Parameter lain laser yang sangat penting adalah koherensinya. Hal ini dapat dipertimbangkan dengan mempertimbangkan laser menghasilkan gelombang sinus yang frekuensi melayang dari waktu ke waktu, panjang koherensi kemudian dapat dianggap sebagai jarak di mana ia mempertahankan satu frekuensi. Hal ini penting karena dua gelombang frekuensi yang berbeda tidak menghasilkan pola interferensi yang stabil. Panjang koherensi laser menentukan kedalaman lapangan yang dapat direkam dalam adegan. Sebuah laser holografi yang baik biasanya akan memiliki panjang koherensi beberapa meter, cukup untuk hologram mendalam.

Benda-benda yang membentuk adegan harus, secara umum, memiliki permukaan kasar optikal sehingga mereka menghamburkan cahaya melalui berbagai sudut. Sebuah permukaan (atau mengkilap) specularly mencerminkan mencerminkan cahaya hanya dalam satu arah pada setiap titik pada permukaannya, sehingga secara umum, sebagian besar cahaya tidak akan insiden di media perekam. Sebuah hologram benda mengkilap dapat dibuat dengan menempatkan sangat dekat dengan piring rekaman.

Klasifikasi Hologram

Ada tiga sifat penting dari hologram yang didefinisikan dalam bagian ini. Sebuah hologram yang diberikan akan memiliki satu atau lain dari masing-masing tiga sifat, misalnya kita dapat memiliki hologram transmisi termodulasi amplitudo tipis, atau fase dimodulasi, volume hologram refleksi.

Amplitudo dan modulasi fase hologram

Sebuah hologram modulasi amplitudo adalah salah satu di mana amplitudo cahaya difraksi oleh hologram sebanding dengan intensitas cahaya yang direkam. Sebuah contoh sederhana dari hal ini adalah emulsi fotografi pada substrat transparan. Emulsi terkena pola interferensi, dan kemudian dikembangkan memberikan transmitansi yang bervariasi dengan intensitas pola – cahaya lebih yang jatuh di piring pada suatu titik tertentu, semakin gelap plat dikembangkan pada saat itu.

Sebuah hologram fase dibuat dengan mengubah baik ketebalan atau indeks bias bahan sebanding dengan intensitas pola interferensi holografik. Ini adalah kisi-kisi fase dan dapat menunjukkan bahwa ketika itu piring diterangi oleh balok referensi asli, merekonstruksi muka gelombang objek asli. Efisiensi (yaitu fraksi sinar diterangi yang dikonversi ke objek balok direkonstruksi) lebih besar untuk fase daripada hologram termodulasi amplitudo.

Tipis hologram dan tebal (volume) hologram

Sebuah hologram tipis adalah salah satu di mana ketebalan media perekam jauh lebih sedikit dibandingkan jarak dari pinggiran interferensi yang membentuk rekaman hologram.

Sebuah hologram tebal atau volume adalah salah satu di mana ketebalan media perekam lebih besar dari jarak pola interferensi. Hologram direkam sekarang menjadi struktur tiga dimensi, dan dapat ditunjukkan bahwa cahaya insiden adalah difraksi oleh kisi hanya pada sudut tertentu, yang dikenal sebagai sudut Bragg. Jika hologram diterangi dengan insiden sumber cahaya di sudut balok referensi asli tapi spektrum yang luas dari panjang gelombang, rekonstruksi terjadi hanya pada panjang gelombang laser asli yang digunakan. Jika sudut pencahayaan berubah, rekonstruksi akan terjadi pada panjang gelombang yang berbeda dan warna dibangun kembali perubahan adegan. Sebuah hologram Volume efektif bertindak sebagai filter warna.

General properties of recording materials for holography.
Material Reusable Processing Type of hologram Theoretical maximum efficiency Required exposure [mJ/cm2] Resolution limit [mm−1]
Photographic emulsions No Wet Amplitude 6% 1.5 5000
Phase (bleached) 60%
Dichromated gelatin No Wet Phase 100% 100 10,000
Photoresists No Wet Phase 30% 100 3,000
Photothermoplastics Yes Charge and heat Phase 33% 0.1 500–1,200
Photopolymers No Post exposure Phase 100% 10000 5,000
Photorefractives Yes None Phase 100% 10 10,000

Menyalin dan produksi massal

Sebuah hologram yang ada dapat disalin dengan embossing atau optik.

Kebanyakan rekaman hologram (perak dikelantang misalnya halida, photoresist, dan photopolymers) memiliki pola relief permukaan yang sesuai dengan intensitas pencahayaan aslinya. Embossing, yang mirip dengan metode yang digunakan untuk membasmi cakram plastik dari master dalam rekaman audio, melibatkan menyalin pola relief permukaan dengan terkesan itu ke bahan lain.

Langkah pertama dalam proses embossing adalah membuat stamper dengan listrik dari nikel pada gambar relief direkam pada photoresist atau photothermoplastic. Ketika lapisan nikel yang cukup tebal, itu terpisah dari hologram master dan terpasang pada backing plate logam. Bahan yang digunakan untuk membuat salinan timbul terdiri dari film dasar poliester, lapisan pemisahan resin dan film termoplastik merupakan lapisan hologram.

Proses embossing dapat dilakukan dengan menekan panas sederhana. Lapisan bawah film duplikasi (lapisan termoplastik) yang dipanaskan di atas titik lembek dan menempel stamper, sehingga membutuhkan bentuk. Bentuk ini akan dipertahankan ketika film didinginkan dan dihapus dari pers. Dalam rangka untuk memungkinkan tampilan hologram timbul dalam refleksi, lapisan aluminium mencerminkan tambahan biasanya ditambahkan pada lapisan perekaman hologram. Metode ini sangat cocok untuk produksi massal.

Buku pertama untuk fitur hologram pada sampul depan adalah The Skook (Warner Books, 1984) oleh JP Miller, menampilkan ilustrasi oleh Miller. Pada tahun yang sama, “Telstar” oleh Ad Infinitum menjadi rekaman pertama dengan penutup hologram dan National Geographic menerbitkan majalah pertama dengan penutup hologram. [34] hologram Embossed digunakan secara luas pada kartu kredit, uang kertas, dan produk-produk bernilai tinggi untuk otentikasi tujuan.

Hal ini dimungkinkan untuk mencetak hologram langsung ke baja menggunakan biaya lembar peledak untuk membuat relief permukaan yang diperlukan. The Royal Mint Canadian memproduksi emas dan koin perak hologram melalui proses stamping yang kompleks.

Sebuah hologram dapat disalin optik dengan menerangi dengan sinar laser, dan menemukan piring hologram kedua sehingga diterangi baik oleh balok objek direkonstruksi, dan balok menerangi. Stabilitas dan koherensi persyaratan secara signifikan berkurang jika dua piring yang terletak sangat dekat bersama-sama. Sebuah indeks cairan pencocokan sering digunakan antara pelat untuk meminimalkan gangguan palsu antara pelat. Pencahayaan seragam dapat diperoleh dengan memindai titik-demi-titik atau dengan balok dibentuk menjadi garis tipis.

Rekonstruksi dan melihat gambar hologram

Ketika pelat hologram diterangi oleh sinar laser identik dengan balok referensi yang digunakan untuk merekam hologram, suatu rekonstruksi yang tepat dari wavefront objek asli diperoleh. Sebuah sistem pencitraan (mata atau kamera) terletak di dalam balok direkonstruksi ‘melihat’ persis adegan yang sama seperti yang akan dilakukan ketika melihat aslinya. Ketika lensa tersebut akan dipindahkan, gambar perubahan dalam cara yang sama seperti itu akan dilakukan ketika benda itu di tempatnya. Jika beberapa objek hadir ketika hologram tercatat, obyek direkonstruksi bergerak relatif terhadap satu sama lain, paralaks pameran yaitu, dengan cara yang sama seperti objek asli akan dilakukan. Itu sangat umum di hari-hari awal holografi untuk menggunakan papan catur sebagai obyek dan kemudian mengambil foto di beberapa sudut yang berbeda menggunakan lampu direkonstruksi untuk menunjukkan bagaimana posisi relatif dari buah catur muncul untuk berubah.

Sebuah gambar holografik juga dapat diperoleh dengan menggunakan konfigurasi sinar laser yang berbeda untuk berkas objek rekaman asli, tetapi citra direkonstruksi tidak akan persis sama dengan aslinya. Ketika laser digunakan untuk merekonstruksi hologram, gambar berbintik-bintik seperti gambar asli akan telah. Ini bisa menjadi kelemahan utama dalam melihat hologram.

Cahaya putih terdiri dari cahaya dari berbagai panjang gelombang. Biasanya, jika hologram diterangi oleh sumber cahaya putih, panjang gelombang masing-masing dapat dianggap untuk menghasilkan rekonstruksi sendiri hologram nya, dan ini akan bervariasi dalam ukuran, sudut, dan jarak. Ini akan ditumpangkan, dan gambar dijumlahkan akan menghapus informasi apapun tentang adegan asli, sama seperti jika Anda ditumpangkan satu set foto dari objek yang sama dari berbagai ukuran dan orientasi. Namun, gambar holografik dapat diperoleh dengan menggunakan cahaya putih dalam keadaan tertentu, misalnya dengan hologram volume dan hologram pelangi. Sumber cahaya putih yang digunakan untuk melihat hologram harus selalu perkiraan ke sumber titik, yaitu spot light atau matahari. Sebuah sumber diperpanjang (misalnya lampu neon) tidak akan merekonstruksi hologram karena cahaya adalah insiden pada setiap titik di berbagai sudut, memberikan beberapa rekonstruksi yang akan “menghapus” satu sama lain keluar.

Rekonstruksi cahaya putih tidak mengandung Speckles.

Volume hologram
Artikel utama: Volume hologram

Sebuah hologram volume dapat memberikan balok direkonstruksi menggunakan cahaya putih, sebagai struktur hologram secara efektif menyaring warna selain yang sama atau sangat dekat dengan warna laser yang digunakan untuk membuat hologram sehingga gambar direkonstruksi akan tampak kira-kira sama warna sebagai sinar laser digunakan untuk membuat rekaman hologram.

Rainbow hologram

Artikel utama: hologram Rainbow
Rainbow hologram menunjukkan perubahan warna dalam arah vertikal

Dalam metode ini, parallax dalam bidang vertikal dikorbankan untuk memungkinkan warna yang jelas terang tunggal kembali dibangun gambar yang akan diperoleh dengan menggunakan cahaya putih. The holografi pelangi Proses perekaman menggunakan celah horizontal untuk menghilangkan paralaks vertikal pada gambar output. Penampil tersebut kemudian secara efektif melihat gambar holografik melalui celah sempit horisontal. Horizontal paralaks informasi diawetkan namun gerakan dalam arah vertikal menghasilkan warna daripada perspektif vertikal yang berbeda. [40] stereopsis dan paralaks gerak horisontal, dua isyarat yang relatif kuat untuk kedalaman, yang diawetkan.

Para hologram ditemukan pada kartu kredit adalah contoh dari hologram pelangi. Ini secara teknis transmisi hologram dipasang pada permukaan reflektif seperti polietilen tereftalat metalized substrat umumnya dikenal sebagai PET.

Kesetiaan balok direkonstruksi

Rekonstruksi dari dua bagian dari sebuah hologram rusak. Perhatikan sudut pandang yang berbeda yang dibutuhkan untuk melihat seluruh objek

Untuk meniru balok objek asli persis, balok referensi merekonstruksi harus identik dengan balok referensi asli dan media perekam harus mampu sepenuhnya menyelesaikan pola interferensi yang terbentuk antara objek dan balok referensi. Rekonstruksi yang tepat diperlukan dalam hologram interferometri, di mana muka gelombang direkonstruksi holographically mengganggu wavefront yang datang dari objek yang sebenarnya, memberikan pinggiran null jika belum ada gerakan objek dan memetakan perpindahan jika objek telah bergerak. Hal ini memerlukan relokasi sangat tepat dari pelat hologram dikembangkan.

Setiap perubahan dalam bentuk, orientasi atau panjang gelombang dari berkas acuan menimbulkan penyimpangan pada gambar direkonstruksi. Misalnya, gambar direkonstruksi diperbesar jika laser yang digunakan untuk merekonstruksi hologram memiliki panjang gelombang lebih pendek daripada laser asli. Meskipun demikian, rekonstruksi yang baik diperoleh dengan menggunakan laser dari cahaya, panjang gelombang yang berbeda-kuasi monokromatik atau cahaya putih, dalam situasi yang tepat.

Karena setiap titik di objek menerangi semua hologram, seluruh objek dapat direkonstruksi dari bagian kecil dari hologram. Dengan demikian, hologram dapat dipecah menjadi potongan-potongan kecil dan masing-masing akan memungkinkan seluruh objek asli yang akan dicitrakan. Satu tidak Namun, kehilangan informasi dan resolusi spasial semakin memburuk sebagai ukuran hologram menurun – gambar menjadi “fuzzier”. Bidang pandang juga berkurang, dan pemirsa akan harus mengubah posisi untuk melihat bagian-bagian yang berbeda dari TKP.

Aplikasi

Seni

Awalnya, seniman melihat potensi holografi sebagai media dan memperoleh akses ke laboratorium sains untuk menciptakan pekerjaan mereka. Seni Holografik sering hasil kolaborasi antara ilmuwan dan seniman, meskipun beberapa holographers akan menganggap dirinya baik sebagai seniman dan ilmuwan.

Salvador Dalí mengklaim telah menjadi orang pertama yang mempekerjakan holografi artistik. Dia pasti surealis pertama dan paling terkenal untuk melakukannya, tapi 1972 New York pameran hologram Dalí telah didahului oleh pameran seni hologram yang digelar di Akademi Seni Cranbrook di Michigan pada tahun 1968 dan oleh salah satu di Finch Universitas galeri di New York pada tahun 1970, yang menarik perhatian media nasional.

Selama tahun 1970-an, sejumlah studio seni dan sekolah didirikan, masing-masing dengan pendekatan khusus mereka untuk holografi. Khususnya, ada adalah San Francisco School of holografi didirikan oleh Lloyd Cross, The Museum of Holografi di New York didirikan oleh Rosemary (Possie) H. Jackson, Royal College of Art di London dan Simposium Danau Forest College diselenggarakan oleh Tung Jeong ( TJ). Tak satu pun dari studio ini masih ada, namun, ada Center for the Arts Holographic di New York dan HOLOcenter di Seoul, yang menawarkan seniman tempat untuk membuat dan memamerkan karya.

Selama 1980-an, banyak seniman yang bekerja dengan holografi membantu difusi ini “media baru” yang disebut dalam dunia seni, seperti Harriet Perak Casdin-dari Amerika Serikat, Jerman Dieter Jung, dan Moysés Baumstein Brasil, masing-masing mencari “bahasa” yang tepat untuk digunakan dengan karya tiga dimensi, menghindari reproduksi hologram sederhana dari sebuah patung atau benda. Misalnya, di Brasil, penyair beton banyak (Augusto de Campos, Decio Pignatari, Julio Plaza dan José Wagner Garcia, terkait dengan Moysés Baumstein) ditemukan di holografi cara untuk mengekspresikan diri dan memperbaharui Puisi Beton.

Sekelompok kecil tapi aktif seniman masih menggunakan holografi sebagai media utama mereka, dan banyak seniman lebih mengintegrasikan elemen holografik ke dalam pekerjaan mereka. Beberapa berhubungan dengan teknik hologram baru, misalnya, artis Matt Merek [46] dipekerjakan desain cermin komputasi untuk menghilangkan distorsi gambar dari holografi specular.

Museum MIT dan Jonathan Ross keduanya memiliki koleksi ekstensif holografi dan katalog on-line dari hologram seni.

Penyimpanan data

Artikel utama: memori Holographic

Holografi dapat dimasukkan ke berbagai kegunaan lain selain merekam gambar. Holographic data storage adalah suatu teknik yang dapat menyimpan informasi dengan kerapatan yang tinggi di dalam kristal atau photopolymers. Kemampuan untuk menyimpan sejumlah besar informasi dalam beberapa jenis media sangat penting, sebagai produk elektronik yang menggabungkan perangkat penyimpanan. Sebagai teknik penyimpanan saat ini seperti Blu-ray Disc mencapai batas densitas data mungkin (karena ukuran difraksi terbatas penulisan balok), penyimpanan holografik memiliki potensi untuk menjadi generasi berikutnya dari media penyimpanan populer. Keuntungan dari jenis penyimpanan data bahwa volume media perekaman digunakan bukan hanya permukaan. Saat SLMs tersedia dapat menghasilkan sekitar 1000 gambar berbeda yang kedua pada resolusi 1024 × 1024-bit. Dengan jenis media yang tepat (mungkin polimer dibanding dengan sistem seperti LiNbO3), ini akan menghasilkan sekitar satu gigabit per detik kecepatan penulisan. Baca kecepatan bisa melampaui ini, dan para ahli percaya pembacaan satu terabit per detik mungkin. Pada tahun 2005, perusahaan seperti Optware dan Maxell menghasilkan disc 120 mm yang menggunakan lapisan hologram untuk menyimpan data ke potensial 3,9 TB, yang mereka berencana ke pasar dengan nama Holographic Versatile Disc. Perusahaan lain, InPhase Technologies, adalah mengembangkan format bersaing. Sementara banyak model penyimpanan data hologram telah menggunakan “halaman berbasis” penyimpanan, di mana setiap hologram dicatat memegang sejumlah besar data, penelitian yang lebih baru dalam menggunakan berukuran submicrometre “microholograms” telah menghasilkan beberapa solusi potensial 3D optical data storage. Meskipun pendekatan ini untuk penyimpanan data tidak dapat mencapai kecepatan data yang tinggi penyimpanan berbasis halaman, toleransi, rintangan teknologi, dan biaya produksi produk komersial secara signifikan lebih rendah.

Holografi Dinamis

Dalam holografi statis, merekam, mengembangkan dan merekonstruksi terjadi secara berurutan, dan hologram permanen diproduksi.

Ada juga bahan holografik yang tidak memerlukan proses pengembangan dan dapat merekam hologram dalam waktu yang sangat singkat. Hal ini memungkinkan seseorang untuk menggunakan holografi untuk melakukan beberapa operasi sederhana dengan cara semua-optik. Contoh aplikasi hologram real-time seperti meliputi cermin fase-konjugat (“waktu pembalikan” cahaya), cache memori optik, pengolahan citra (pengenalan pola yang bervariasi waktu gambar), dan komputasi optik.

Jumlah informasi yang diproses bisa sangat tinggi (terabit / s), karena operasi dilakukan secara paralel pada seluruh gambar. Hal ini mengkompensasi fakta bahwa waktu perekaman, yang berada di urutan mikrodetik, masih sangat lama dibandingkan dengan waktu pemrosesan dari sebuah komputer elektronik. Optik pengolahan dilakukan oleh hologram dinamis juga jauh kurang fleksibel dibandingkan pengolahan elektronik. Di satu sisi, kita harus melakukan operasi selalu di seluruh gambar, dan di sisi lain, operasi hologram dapat melakukan pada dasarnya adalah baik perkalian atau konjugasi fase. Dalam optik, penambahan dan Transformasi Fourier sudah mudah dilakukan dalam bahan linier, yang kedua hanya dengan lensa. Hal ini memungkinkan beberapa aplikasi, seperti perangkat yang membandingkan gambar dengan cara optik.

Pencarian untuk bahan optik nonlinier baru untuk holografi dinamis merupakan bidang penelitian aktif. Bahan yang paling umum adalah kristal photorefractive, tetapi dalam semikonduktor atau heterostructures semikonduktor (seperti sumur kuantum), uap atom dan gas, plasma, dan bahkan cairan, adalah mungkin untuk menghasilkan hologram.

Sebuah aplikasi sangat menjanjikan adalah fase konjugasi optik. Hal ini memungkinkan penghapusan distorsi wavefront sinar menerima ketika melewati media aberrating, dengan mengirimkan kembali melalui media aberrating sama dengan fase terkonjugasi. Hal ini berguna, misalnya, dalam komunikasi optik ruang bebas untuk mengimbangi turbulensi atmosfer (fenomena yang menimbulkan kelap-kelip cahaya).

Penggunaan hobi

Perdamaian Within Reach, sebuah Denisyuk DCG hologram oleh amatir Dave Battin

Sejak awal holografi, peneliti telah meneliti penggunaannya. Mulai tahun 1971, Lloyd Cross mulai San Francisco School of holografi dan mulai mengajarkan amatir metode pembuatan hologram dengan peralatan murah. Metode ini didasarkan pada penggunaan meja besar pasir yang mendalam untuk memegang optik getaran kaku dan basah yang akan menghancurkan gambar.

Banyak holographers akan pergi untuk memproduksi hologram seni. Pada tahun 1983, Fred Unterseher diterbitkan Buku Pegangan holografi, deskripsi sangat mudah untuk dibaca pembuatan hologram di rumah. Ini membawa gelombang baru holographers dan memberikan metode sederhana untuk menggunakan Agfa bahan halida perak rekaman kemudian-tersedia.

Pada tahun 2000, Frank DeFreitas menerbitkan Kotak Sepatu holografi Buku dan memperkenalkan penggunaan laser pointer murah untuk penggemar yang tak terhitung jumlahnya. Ini merupakan perkembangan yang sangat penting bagi amatir, sebagai biaya untuk laser 5 mW turun dari $ 1200 sampai $ 5 sebagai semikonduktor dioda laser mencapai pasar massal. Sekarang, ada ratusan hingga ribuan holographers amatir di seluruh dunia.

Pada tahun 2006, sejumlah besar surplus Holografi Kualitas Hijau Laser (koheren C315) menjadi tersedia dan menempatkan Dichromated Gelatin (DCG) dalam jangkauan holographer amatir. Komunitas holografi terkejut melihat sensitivitas yang mengagumkan DCG ke lampu hijau. Ini telah diasumsikan bahwa sensitivitas akan tidak ada. Jeff Blyth menanggapi dengan perumusan g307 dari DCG untuk meningkatkan kecepatan dan sensitivitas terhadap laser baru.

Banyak distributor film yang telah datang dan pergi dari pasar perak halida. Sementara lebih banyak film manufaktur telah mengisi void, banyak amatir sekarang membuat film mereka sendiri. Formulasi favorit yang Dichromated Gelatin, Metilen Biru Sensitif Dichromated Gelatin dan Perak Metode Difusi persiapan Halide. Jeff Blyth telah menerbitkan metode yang sangat akurat untuk membuat film di laboratorium kecil atau garasi.

Sekelompok kecil amatir bahkan membangun laser berdenyut mereka sendiri untuk membuat hologram benda bergerak.

Holografi kit dengan pelat film mengembangkan diri kini telah memasuki pasar konsumen. Kit membuat hologram dan telah ditemukan cukup kesalahan toleran, dan memungkinkan hologram yang akan dibuat tanpa peralatan khusus lainnya.

Holographic interferometri

Artikel utama: interferometri holografi

Holographic interferometri (HI) adalah teknik yang memungkinkan pemindahan statis dan dinamis benda dengan permukaan kasar untuk optik diukur dengan ketepatan interferometric optik (yaitu untuk fraksi dari panjang gelombang cahaya). Hal ini juga dapat digunakan untuk mendeteksi variasi-jalan panjang optik dalam media transparan, yang memungkinkan, misalnya, aliran fluida untuk dilihat dan dianalisis. Hal ini juga dapat digunakan untuk menghasilkan kontur mewakili bentuk permukaan.

Telah banyak digunakan untuk mengukur tegangan, regangan, dan getaran dalam struktur teknik.

mikroskop interferometric

Artikel utama: mikroskop Interferometric

Hologram menjaga informasi tentang amplitudo dan fase dari lapangan. Beberapa hologram dapat menyimpan informasi tentang distribusi cahaya yang sama, yang dipancarkan ke berbagai arah. Analisis numerik hologram tersebut memungkinkan seseorang untuk meniru aperture numerik yang besar, yang, pada gilirannya, memungkinkan peningkatan resolusi mikroskop optik. Teknik yang sesuai disebut mikroskop interferometric. Prestasi terbaru dari mikroskop interferometric memungkinkan seseorang untuk mendekati batas seperempat panjang gelombang resolusi.

Sensor atau biosensor

Artikel utama: sensor Holographic

Hologram dibuat dengan bahan dimodifikasi yang berinteraksi dengan molekul tertentu menghasilkan perubahan dalam periodisitas pinggiran atau indeks bias, oleh karena itu, warna refleksi holografik.

keamanan

Artikel utama: hologram Keamanan
Identigram sebagai elemen keamanan dalam kartu identitas Jerman

Hologram keamanan sangat sulit untuk menempa, karena mereka direplikasi dari master hologram yang memerlukan peralatan yang mahal, khusus dan berteknologi maju. Mereka digunakan secara luas dalam berbagai mata uang, seperti Brasil 20, 50, dan 100-reais catatan; British 5, 10, dan catatan 20-pound, Korea Selatan 5000, 10000, dan 50000 won catatan; Jepang 5000 dan ¥ 10.000 catatan, dan semua uang kertas yang saat ini beredar dari-dolar Kanada, krone Denmark, dan Euro. Mereka juga dapat ditemukan di kredit dan perbankan kartu serta paspor, kartu ID, buku, DVD, dan peralatan olahraga.

aplikasi lain

Scanner hologram digunakan di kantor pos, perusahaan pelayaran yang lebih besar, dan sistem conveyor otomatis untuk menentukan ukuran tiga-dimensi dari sebuah paket. Mereka sering digunakan bersama-sama dengan checkweighers untuk memungkinkan otomatis pra-kemasan diberikan volume, seperti truk atau pallet untuk pengiriman massal barang. Hologram diproduksi di elastomer dapat digunakan sebagai wartawan tegangan-regangan karena elastisitas dan kompresibilitas, tekanan dan gaya yang diberikan berkorelasi dengan panjang gelombang tercermin, sehingga warnanya.

Holografi non-optik

Pada prinsipnya, adalah mungkin untuk membuat hologram untuk gelombang apapun.

Elektron holografi adalah penerapan teknik holografi untuk gelombang elektron daripada gelombang cahaya. Elektron holografi diciptakan oleh Dennis Gabor untuk meningkatkan resolusi dan menghindari penyimpangan dari mikroskop elektron transmisi. Hari ini umumnya digunakan untuk mempelajari medan listrik dan magnetik dalam film tipis, seperti medan magnet dan listrik bisa menggeser fase gelombang mengganggu melewati sampel. Prinsip holografi elektron juga dapat diterapkan untuk gangguan litografi.

Holografi akustik adalah metode yang digunakan untuk memperkirakan medan suara di dekat sumber dengan mengukur parameter akustik jauh dari sumber melalui array tekanan dan / atau partikel kecepatan transduser. Teknik pengukuran termasuk dalam holografi akustik menjadi semakin populer di berbagai bidang, terutama orang-orang dari transportasi, kendaraan dan desain pesawat, dan NVH. Gagasan umum holografi akustik telah menyebabkan versi yang berbeda seperti dekat-bidang holografi akustik (NAH) dan optimal statistik dekat-bidang holografi akustik (SONAH). Untuk rendition audio, sintesis medan gelombang adalah prosedur yang paling terkait.

Holografi atom telah berkembang dari pengembangan elemen dasar optik atom. Dengan lensa Fresnel difraksi dan cermin atom holografi atom mengikuti langkah alami dalam pengembangan fisika (dan aplikasi) dari balok atom. Perkembangan terbaru termasuk cermin atom dan cermin terutama bergerigi telah menyediakan alat yang diperlukan untuk pembuatan hologram atom, meskipun hologram tersebut belum dikomersialkan.

Hal yang sering membuat bingung dengan hologram

Efek yang dihasilkan oleh lenticular percetakan, Pepper Ghost ilusi (atau varian modern seperti Eyeliner Musion), tomografi volumetrik dan menampilkan sering bingung dengan hologram.

Teknik hantu Pepper, yang paling mudah untuk menerapkan metode ini, yang paling umum di display 3D yang mengklaim (atau disebut sebagai) “hologram”. Sementara ilusi asli, digunakan dalam teater, terulang benda-benda fisik yang sebenarnya dan orang-orang, yang terletak di luar panggung, varian modern yang menggantikan sumber objek dengan layar digital, yang menampilkan citra yang dihasilkan dengan komputer grafis 3D untuk memberikan isyarat mendalam diperlukan. Refleksi, yang tampaknya mengapung di udara, masih datar, namun demikian kurang realistis daripada jika sebuah objek 3D yang sebenarnya sedang tercermin.

Contoh ini versi digital Pepper hantu ilusi termasuk pertunjukan Gorillaz di 2005 MTV Europe Music Awards dan Grammy Awards ke-48, dan kinerja maya Tupac Shakur di Coachella Valley Music and Arts Festival pada tahun 2012, rap bersama Snoop Dogg selama set kedua dengan Dr Dre.

Selama pemilihan presiden Amerika 2008, CNN debut tomografi untuk “balok di” wartawan termasuk musisi will.i.am sebagai “hologram”.

Ilusi yang lebih sederhana dapat dibuat dengan rear-memproyeksikan gambar yang realistis ke layar semi-transparan. Proyeksi belakang diperlukan karena jika tidak semi-transparansi layar akan memungkinkan latar belakang akan diterangi oleh proyeksi, yang akan mematahkan ilusi.

Crypton Future Media, sebuah perusahaan perangkat lunak musik yang dihasilkan Hatsune Miku, salah satu dari banyak Vocaloid bernyanyi aplikasi synthesizer, telah menghasilkan konser yang memiliki Miku, bersama dengan lainnya Vocaloids Crypton, tampil di panggung sebagai “hologram” karakter. Konser ini menggunakan proyeksi belakang ke layar DILAD semi-transparan untuk mencapai “hologram” efeknya.

Pada tahun 2011, di Beijing, perusahaan pakaian Burberry menghasilkan “Burberry Prorsum Autumn / Winter 2011 Hologram Runway Show”, yang termasuk hidup ukuran proyeksi 2-D model. Video perusahaan sendiri menunjukkan beberapa tembakan berpusat dan off-tengah layar proyeksi 2 dimensi utama, yang terakhir mengungkapkan kerataan dari model virtual. Klaim bahwa holografi digunakan dilaporkan sebagai fakta di media perdagangan.

Terus Melangkah Maju Dan Ciptakan Inovasi Terbaru

Posted in Technology
One comment on “HOLOGRAM
  1. ab3duh says:

    Reblogged this on My spare time and commented:
    keren

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s