Bleach

BLEACH.full.1074469

Bleach (ブリーチ Burīchi?) Adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tite Kubo. Bleach mengikuti petualangan Ichigo Kurosaki setelah ia memperoleh kekuasaan dari Soul Reaper (死神 Shinigami?, Secara harfiah, “Kematian Tuhan”)-personifikasi kematian mirip dengan Grim Reaper-dari yang lain Soul Reaper, Rukia Kuchiki. Kekuatan baru ditemukan Nya memaksa dia untuk mengambil tugas membela manusia dari roh-roh jahat dan membimbing jiwa pergi ke alam baka.

Bleach sudah serial di antologi manga Jepang Weekly Shonen Jump sejak Agustus 2001, dan telah dikumpulkan ke 58 volume tankōbon per Desember 2012. Sejak publikasi, Bleach telah melahirkan media franchise yang mencakup serial televisi animasi yang diproduksi oleh Studio Pierrot di Jepang 2004-2012, dua animasi video asli, empat film animasi, tujuh musikal rock, dan berbagai permainan video, serta karena banyak jenis barang dagangan Bleach-terkait.

Viz Media memperoleh televisi asing dan hak distribusi video rumah untuk anime Bleach pada tanggal 15 Maret 2006. Cartoon Network Adult Swim mulai ditayangkan Bleach di Amerika Serikat pada tanggal 9 September 2006. Viz Media memiliki lisensi manga untuk publikasi berbahasa Inggris di Amerika Serikat dan Kanada, dan telah merilis 51 volume terikat pada November 2012 serta dipublikasikan bab Bleach di majalah Shonen Jump sejak November 2007. Viz Media merilis film pertama Bleach, Bleach: Memories of Nobody, di DVD di Amerika Utara pada 14 Oktober 2008. Film kedua, Bleach: Pemberontakan DiamondDust, dirilis pada tanggal 15 September 2009. Film ketiga, Bleach: Fade to Black, dirilis pada tanggal 15 November 2011. Selain itu, Hulu merilis versi subtitle dari anime seminggu setelah setiap episode ditayangkan di Jepang.

Volume dari manga telah terjual lebih dari 80 juta kopi di Jepang, dan merupakan salah satu manga yang paling banyak terjual di Amerika Serikat. Adaptasi anime telah sama diterima, melainkan dinilai sebagai anime paling populer keempat serial televisi di Jepang pada tahun 2006 dan memegang posisi di antara sepuluh anime di Amerika Serikat dari 2006 sampai 2008. Seri menerima Shogakukan Manga Award untuk Shonen demografis pada tahun 2005, dan merupakan salah satu isu manga terlaris di Jepang dan Amerika Serikat.

Alur

Ichigo Kurosaki adalah seorang remaja berbakat dengan kemampuan untuk melihat roh. Hidupnya berubah drastis dengan kemunculan tiba-tiba dari Soul Reaper-orang yang mengatur aliran jiwa antara dunia manusia dan Soul Society bernama Rukia Kuchiki, yang tiba untuk mencari Hollow, jiwa yang hilang berbahaya yang menyerap energi dari jiwa. Ketika Rukia terluka parah membela Ichigo dari Hollow, dia transfer sebagian dirinya reiatsu (霊 圧?, “Tekanan spiritual” harfiah,) energi untuk Ichigo sehingga ia dapat mengalahkan Hollow. Namun, Ichigo mengambil hampir seluruh energi nya, berubah menjadi seorang Soul Reaper dan memungkinkan dia untuk mengalahkan Hollow dengan mudah. Dengan kekuatannya berkurang, Rukia dibiarkan terdampar di dunia manusia sampai dia dapat memulihkan kekuatannya. Sementara itu, Ichigo harus mengambil alih peran Rukia sebagai Soul Reaper, berjuang Hollows dan membimbing jiwa-jiwa ke alam akhirat dikenal sebagai Soul Society (尸 魂 界 (ソウル · ソサエティ) Soru Sosaeti?).

Seperti beberapa waktu berlalu dan Rukia belum kembali ke Soul Society, Jiwa Reaper atasan belajar tentang keberadaannya dan tindakan dan hukuman sampai mati untuk melakukan tindakan ilegal mentransfer kekuatannya. Konfrontasi karena ini berakhir dengan dua tinggi Reaper peringkat Jiwa (Shinigami) melukai Ichigo dan Rukia mengambil ke, dunia mereka, The Soul Society. Meskipun ia tidak dapat menghentikan keberangkatan Rukia ke Soul Society, Ichigo memutuskan untuk menyelamatkan dirinya dengan bantuan beberapa teman sadar secara spiritual nya, Orihime Inoue, Yasutora (Chad) Sado, dan Uryū Ishida, dan Reapers mantan-Soul Yoruichi Shihōin dan Kisuke Urahara. Setelah di Soul Society, Ichigo dan pertempuran melawan perusahaan elit dari Soul Reaper militer dan berusaha untuk mencapai Rukia sebelum dieksekusi.

Hal ini menunjukkan bahwa eksekusi Rukia dan Ichigo upaya penyelamatan keduanya telah dimanipulasi oleh sangat tinggi berpangkat Soul Reaper, Sosuke Aizen, yang sebelumnya diyakini telah dibunuh, sebagai bagian dari plot yang luas untuk mengambil kendali dari Soul Society . Aizen mengkhianati sesama penuai Jiwa dan sekutu dirinya dengan kuat dari Hollows, Espadas, yang ia meningkatkan. Aizen demikian menjadi antagonis utama dari seri, dan penuai Jiwa membentuk aliansi dengan Ichigo.

Pada titik ini, Bleach kronik perang antara Soul Reapers, Espadas, dan Aizen. Setelah Aizen mengalahkan Soul Reaper kapten, Ichigo mengalami pelatihan intensif dengan ayahnya Isshin, yang ternyata mantan Soul Reaper, untuk menjadi cukup kuat untuk pertempuran Aizen sendiri. Seperti Aizen dilemahkan oleh pertempuran dengan Ichigo, mantra yang Urahara sebelumnya tersembunyi dalam dirinya mengaktifkan dan segel dia, sehingga mengakhiri konflik dan meninggalkan Soul Society untuk memenjarakannya. Sebagai hasil dari menggunakan serangan yang sangat kuat untuk mengalahkan Aizen, Ichigo kehilangan semua Tekanan Spiritual dan menjadi manusia biasa.

Tujuh belas bulan kemudian, Ichigo bertemu “Xcution”, sekelompok manusia yang memiliki kekuatan Fullbring berdasarkan Hollows dan ingin Ichigo untuk menyerap mereka. Ichigo mulai pelatihan untuk mendapatkan kembali Jiwa Reaper kekuatan dengan terlebih dahulu mengembangkan Fullbring sendiri setelah penampilan Shūkurō Tsukishima, mantan pemimpin Xcution yang menargetkan teman-temannya. Setelah mengembangkan Fullbring nya, Ichigo dikhianati oleh pemimpin saat ini Xcution Kūgo Ginjo, Pengganti mantan Soul Reaper yang memiliki kenangan ditulis ulang untuk bertindak sebagai musuh Tsukishima dan membantu mendapatkan kekuatan Ichigo untuk mencuri mereka. Dengan bantuan dari Soul Society, Ichigo mendapatkan kembali Jiwa Reaper kekuatan dan mulai memerangi kelompok Ginjo itu bersama pasukan Soul Society. Pasukan Soul Society berakhir menang dengan mengalahkan Ichigo Ginjo dan mungkin membunuh Tsukishima.

Menyusul peristiwa ini, sekelompok Quincies disebut “Vandenreich” menyatakan perang pada Soul Society. Ichigo sekali lagi usaha ke Hueco Mundo, yang juga telah diserang oleh Vandenreich, pada saat yang sama, para kapten di Soul Society pertempuran kelompok kuat dalam tentara Vandenreich dikenal sebagai “Stern Ritter”. Selama invasi, beberapa Kapten memiliki bankai mereka dicuri oleh Stern Ritter. Sementara itu Kapten Yamamoto membalas dendam pada Quincy yang mencuri Sasakibe itu bankai dan kemudian segera mencari pemimpin mereka yang ia identifikasi sebagai “Juha Bach” yang sampai sekarang disebut oleh yang lain Quincy sebagai “Yang Mulia”. Meskipun menggunakan bankai untuk mencoba membunuhnya, Juha kejutan Yamamoto dengan mencuri bankai nya, kemudian langsung membunuhnya menggunakan kemampuannya. Ichigo kemudian tiba untuk mengambil Juha Bach dan memiliki nya bankai kemudian hancur dan asal dipertanyakan. Selama akibatnya, Royal Guard tiba untuk mengambil Ichigo dan beberapa rekan-rekannya ke Spirit Palace di mana mereka mulai penyembuhan dan pelatihan untuk pertarungan berikutnya melawan Vandenreich tersebut. Setelah penyembuhan itu, Renji dan Ichigo memiliki tes. Renji berlalu. Ichigo gagal dan dikirim kembali ke Karakura Town. Setelah diberitahu dia bukan Soul Reaper, ayahnya mengungkapkan bahwa ibu Ichigo adalah seorang Quincy.

Produksi

Bleach pertama kali disusun dari keinginan pada bagian Tite Kubo untuk menarik Shinigami di kimono, yang membentuk dasar untuk desain penuai Jiwa dalam seri dan konsepsi Rukia Kuchiki. Konsep cerita asli diserahkan ke Weekly Shonen Jump segera setelah pembatalan manga sebelumnya Tite Kubo, Zombiepowder, tapi ditolak. Artis manga Akira Toriyama melihat cerita dan menulis surat dorongan untuk Kubo. Bleach diterima untuk publikasi beberapa waktu kemudian pada tahun 2001, dan pada awalnya dimaksudkan untuk menjadi sebuah seri lebih pendek, dengan panjang serialisasi maksimal lima tahun. Rencana awal untuk cerita tidak termasuk struktur hirarkis Soul Society, tetapi mencakup beberapa karakter dan elemen yang tidak dimasukkan ke dalam plot sampai busur Arrancar, seperti Ichigo Soul Reaper warisan. Seri ini awalnya dimaksudkan untuk diberi nama “Black” karena warna baju Reapers Soul ‘, tapi Kubo pikir judul itu terlalu umum. Dia kemudian mencoba nama “Putih,” namun kemudian seperti “Bleach” lebih untuk asosiasi dengan warna putih dan bahwa ia tidak merasa terlalu jelas.

Tite Kubo telah dikutip pengaruh untuk elemen dari Bleach, mulai dari seri manga lain untuk musik, bahasa asing, arsitektur, dan film. Dia atribut minatnya dalam menggambar supranatural dan monster untuk Shigeru Mizuki GeGeGe no Kitaro dan fokus Bleach di persenjataan menarik dan adegan pertempuran untuk Masami Kurumada itu Saint Seiya, manga yang Kubo dinikmati sebagai anak laki-laki. Tindakan gaya dan penceritaan yang ditemukan di Bleach terinspirasi oleh film, meskipun Kubo belum mengungkapkan apapun film khusus sebagai pengaruh untuk adegan perkelahian. Ketika ditekan, ia mengatakan kepada pewawancara bahwa dia suka Snatch tapi tidak menggunakannya sebagai model. Kubo juga menyatakan bahwa ia ingin membuat Bleach pengalaman yang hanya dapat ditemukan dengan membaca manga, dan menolak ide-ide untuk menciptakan setiap film adaptasi live-action dari seri.

Proses kreatif Bleach adalah terfokus di sekitar desain karakter. Saat menulis plotlines atau memiliki kesulitan menghasilkan materi baru, Kubo dimulai dengan memikirkan karakter baru, sering secara massal, dan membaca ulang volume sebelumnya Bleach. Kubo mengatakan bahwa ia suka menciptakan karakter yang memiliki penampilan luar yang tidak cocok sifat-an sejati mereka elemen yang dapat ditemukan dalam banyak Bleach karakter-karena ia “tertarik pada orang dengan kontradiksi yang tampak” dan menemukan sebuah “dorongan untuk menarik orang seperti itu “ketika ia bekerja. Terminologi yang digunakan dalam Bleach memiliki berbagai inspirasi, dengan masing-masing kategori karakter bantalan linguistik tema yang berbeda. Banyak nama untuk pedang dan mantra yang digunakan oleh Soul penuai terinspirasi oleh sastra Jepang kuno. Hollows dan Arrancars sering dikaitkan dengan istilah Spanyol karena bahasa terdengar “menyihir dan lembut” padanya. Adapun Fullbringers, Fullbring mereka dikaitkan dengan kosa kata bahasa Inggris ketika salah melepaskan atau sudah merilis Fullbring mereka. Akhirnya, Quincy telah dikenal untuk mengasosiasikan dengan bahasa Jerman, membuat dunia Kubo karakter beragam ras dan bahasa juga.

Media

Manga

Bab-bab dari manga Bleach ditulis dan diilustrasikan oleh Tite Kubo. Di Jepang, mereka telah diterbitkan di Shueisha ‘s Weekly Shonen Jump sejak tahun 2001, dengan masing-masing bab dikumpulkan dalam serangkaian volume tankōbon, masing-masing mencakup sebuah puisi berdasarkan karakter penutup. Volume pertama dirilis pada 5 Januari 2004, dan per Juni 2012, 56 volume telah dirilis.

Amerika Utara licensor Viz Media telah serialisasi bab individu dalam Shonen Jump di Amerika Utara sejak November 2007. Pada Desember 2012, 53 volume telah dirilis, yang pertama dirilis pada tanggal 1 Juni 2004. Pada tanggal 5 Agustus 2008, perusahaan merilis hardcover “edisi kolektor” dari volume pertama yang datang dengan jaket debu, diikuti oleh satu set kotak yang dirilis pada tanggal 2 September 2008, berisi 21 pertama volume, poster, dan sebuah buku tentang seri.

Sejak premier Bleach, lebih dari 500 bab telah dirilis di Jepang. Kebanyakan nama bab ditulis dalam bahasa Inggris dan memiliki katakana di atas mereka untuk menunjukkan bagaimana mereka membaca dalam bahasa Jepang, mirip dengan penggunaan Furigana ruby ​​karakter dengan maju karakter kanji. Selain bab-bab seri utama, beberapa bab yang diterbitkan dengan nomor bab negatif. Ini “negatif” bab adalah cerita sampingan yang melibatkan peristiwa yang mendahului plot utama dari seri.

Pada tanggal 19 Oktober 2012, Shueisha dirilis pertama 37 volume (Jiwa busur Masyarakat) dalam warna penuh digital-hanya di toko ebook Jepang.

Anime

Bleach anime ditayangkan di Jepang di TV Tokyo Selasa 06:00 timeslot dari 5 Oktober 2004, untuk 27 Maret 2012, kecuali hari libur. Seri ini disutradarai oleh Noriyuki Abe dan diproduksi oleh TV Tokyo, Dentsu, dan Studio Pierrot.

Viz Media memperoleh televisi asing, home video, dan merchandising hak untuk anime Bleach dari TV Tokyo Corporation dan Shueisha pada tanggal 15 Maret 2006. Viz Media telah kemudian lisensi hak merchandise Bleach individu ke beberapa perusahaan yang berbeda.

Adaptasi dari anime Bleach ditayangkan pada saluran YTV Kanada di blok pemrograman Bionix pada tanggal 8 September 2006. Cartoon Network Adult Swim mulai ditayangkan Bleach di Amerika Serikat malam berikutnya. Adult Swim berhenti siaran episode baru dari adaptasi bahasa Inggris pada tanggal 13 Oktober 2007 setelah ditayangkan 52 episode pertama dari seri. [Rujukan?] Ini diganti dengan seri lain Media Viz, Death Note, untuk memberikan Studiopolis lebih banyak waktu untuk episode tambahan dub Bleach. Serial ini mulai ditayangkan lagi pada tanggal 2 Maret 2008, tapi kembali hiatus pada tanggal 21 November 2009, setelah penayangan episode 167-nya. Adult Swim kini ditayangkan episode baru di 12 pada Sabtu mereka animasi pemrograman blok Toonami.

Di Inggris, Bleach perdana di Anime Tengah pada tanggal 13 September 2007, dengan episode baru ditayangkan mingguan. Inggris versi dijuluki Bleach ditayangkan di Animax Asia pada tanggal 18 Desember 2009 dengan 52 episode pertama season 2 dan ditayangkan pada 18 March 2011 kali ini dengan audio asli Jepang dengan teks bahasa Inggris.

Pada Januari 2012, 76 DVD kompilasi telah dirilis oleh Aniplex di Jepang. Viz Media telah merilis 32 kompilasi DVD dari adaptasi bahasa Inggris dari anime, bersama dengan tujuh musim boxsets yang berisi tujuh musim pertama dari anime. Pada tanggal 29 Juli 2009, Aniplex merilis sebuah “TV Animasi Bleach 5th Anniversary Box” yang meliputi 15 DVD dan tiga disk bonus.

Episode 366, yang ditayangkan 27 Maret 2012 adalah episode terakhir dari Bleach udara di TV Tokyo.

CD Soundtrack

Disusun dan diproduksi oleh Shiro Sagisu, 11 CD soundtrack telah dirilis untuk serial anime Bleach dan film. Bleach Original Soundtrack 1 dirilis pada tanggal 18 Mei 2005, yang berisi 25 lagu, termasuk pembukaan pertama dan berakhir tema dalam panjang televisi aslinya. Bleach Original Soundtrack 2 diikuti pada tanggal 2 Agustus 2006 dengan tambahan 23 track instrumental. Bleach Original Soundtrack 3 kemudian diikuti pada tanggal 5 November 2008 dengan 27 track instrumental. Bleach Original Soundtrack 4 dirilis pada tanggal 16 Desember 2009 dengan 30 track instrumental. Bleach: Memories of Nobody Original Soundtrack dirilis dengan 25 lagu dari Bleach: Memories of Nobody Film. Bleach: Pemberontakan DiamondDust Original Soundtrack juga dirilis untuk Bleach: Pemberontakan DiamondDust film, dengan 29 lagu dari film, diikuti oleh Bleach: Fade to Black Soundtrack asli untuk Bleach: Fade to Black film dengan 29 lagu, diikuti oleh Bleach: Hell Ayat Original Soundtrack untuk Bleach: Film Ayat Neraka, dengan 21 lagu. Bleach: Best ini berisi 12 dari pembukaan dan berakhir tema dari seri di versi full length mereka, kemudian diikuti oleh Bleach: Tunes Terbaik, yang berisi 12 lebih opening dan ending tema.

Tiga Radio DJCD Bleach ‘B’ Stasiun set CD musim, masing-masing berisi enam jilid, telah dirilis di Jepang. Musim ketiga masih berlangsung di Jepang. Delapan CD drama telah diproduksi untuk seri juga, menampilkan aktor suara yang asli dari seri; drama CD ini hanya dimasukkan sebagai bagian dari rilis DVD.

Bleach Beat Koleksi adalah set berkelanjutan CD diterbitkan oleh Sony Music menampilkan rekaman oleh aktor suara asli Jepang yang menyediakan melihat kepribadian dari karakter yang mereka mainkan, serta aktor suara sendiri. CD pertama dirilis pada tanggal 22 Juni 2005, dan pada Maret 2009, 21 volume telah dirilis di empat set bernama disebut Sesi.

Film

Ada empat film berdasarkan seri Bleach, yang semuanya disutradarai oleh Noriyuki Abe, direktur dari serial anime Bleach. Film-film telah dirilis pada bulan Desember setiap tahun mulai tahun 2006. Setiap film fitur plotline asli bersama dengan karakter asli dirancang oleh Tite Kubo, yang bertentangan dengan praktek normal untuk film berbasis anime, sebagai penulis asli biasanya memiliki sedikit keterlibatan kreatif.

Film pertama, Bleach: Memories of Nobody, dirilis di Jepang pada tanggal 16 Desember 2006 dan memiliki rilis terbatas di bioskop Amerika pada bulan Juni 2008. Film ini berpusat di sekitar kegiatan “Ones Gelap,” yang dibuang dari Soul Society dan selanjutnya mencoba untuk menghancurkan baik Soul Society dan Dunia Hidup. Memories of Nobody ini dirilis di Amerika Utara pada Wilayah 1 DVD oleh Viz Media pada tanggal 14 Oktober 2008.

Film kedua, Bleach: Pemberontakan DiamondDust, telah dirilis ke bioskop Jepang pada 22 Desember 2007. Plot berfokus pada upaya 10th Divisi kapten Toushirou Hitsugaya untuk membersihkan namanya setelah artefak milik raja Soul Society dicuri sementara di bawah perawatannya. Pemberontakan DiamondDust dirilis di Amerika Utara pada Wilayah 1 DVD oleh Viz Media pada tanggal 8 September 2009.

Film ketiga, Bleach: Fade to Black, dirilis di Jepang pada tanggal 13 Desember 2008. Dalam film ini, anggota Soul Society dipukul dengan amnesia, disebabkan oleh parasit berongga menyebabkan mereka kehilangan kenangan mereka Ichigo dan Rukia. Ketika ia pergi ke Soul Society untuk menyelidiki, Ichigo menemukan bahwa Rukia tidak hanya melupakan dia, tapi telah melupakan jati dirinya sendiri juga. Film ini dirilis pada DVD pada tanggal 30 September 2009. Inggris Dub rilis Fade to Black dirilis pada Wilayah 1 DVD oleh Viz Media pada tanggal 15 November 2011.

Film keempat, Bleach: Hell Ayat, dirilis di Jepang pada tanggal 4 Desember 2010. Di dalamnya Ichigo menuju ke Pintu Neraka, yang merupakan tempat Hollows yang telah melakukan kejahatan selama hidup mereka sebagai manusia dikirim. Tite Kubo tidak mengawasi produksi film.

Pada bulan Maret 2010, Warner Bros (USA / Canada / Internasional) menegaskan bahwa dalam pembicaraan untuk membuat aksi adaptasi film live dari seri. Peter Segal dan Michael Ewing telah berbaris untuk memproduksi film tersebut. Film-film live action dikonfirmasi dibuat pada bulan Februari 2012 dengan Dan Mazeau disewa untuk menulis skenario film. Segal dan Ewing dikonfirmasi untuk memproduksi film live action.

Bleach telah diadaptasi menjadi serangkaian musikal rock, bersama-sama diproduksi oleh Studio Pierrot dan Perencanaan Nelke. Ada lima musikal diproduksi yang melindungi sebagian Pengganti dan busur Soul Society, serta tiga pertunjukan tambahan yang dikenal sebagai “Hidup bankai Shows” yang tidak mengikuti plotline Bleach. Kinerja awal berjalan dari Bleach musik itu dari 17-28 Agustus 2005 di Space Zero Tokyo Center di Shinjuku.

Para musikal yang disutradarai oleh Takuya Hiramitsu, dengan adaptasi naskah oleh Naoshi Okumura dan musik digubah oleh dramawan Shoichi Tama. Lagu-lagu yang benar-benar asli dan tidak diambil dari soundtrack anime. Aktor kunci dalam seri ini termasuk Tatsuya Isaka, yang bermain Ichigo Kurosaki, Sato Miki, Rukia Kuchiki yang bermain, dan Eiji Moriyama, yang memainkan Renji Abarai.

Permainan kartu perdagangan

Dua permainan kartu tertagih (CCG) berdasarkan seri Bleach telah diproduksi. Bleach Jiwa Kartu Pertempuran, diproduksi oleh Bandai, diperkenalkan di Jepang pada tahun 2004. Pada Oktober 2008, tujuh belas nama set telah dirilis untuk seri.

Bleach TCG diperkenalkan di Amerika Serikat oleh Skor Entertainment pada Mei 2007, namun berhenti terbit April 2009, tepat sebelum peluncuran rencana ekspansi ketujuh, Bleach Infiltrasi. Pembatalan ini disebabkan resesi yang sedang berlangsung, yang telah sangat mempengaruhi penjualan TCG. Dirancang oleh Aik Tongtharadol, TCG adalah permainan dua pemain di mana setiap pemain dimulai dengan setidaknya 61 kartu: “. Dek samping” kartu “The Guardian”, 60-kartu “dek utama,” dan 20 kartu opsional Seorang pemain kehilangan jika wewenang yang, sebagaimana ditentukan oleh kartu Guardian, direduksi menjadi nol, atau jika dia tidak dapat menggambar atau membuang kartu dari dek nya atau nya. Kartu untuk permainan telah dirilis pada nama set dengan setiap set dirilis dalam tiga format: 72-kartu pra-dibangun box set berisi dek starter dan dua booster pack, 10-kartu penguat paket, dan booster 12-pack kotak. Per Desember 2008, enam set bernama telah dirilis.

Video game

Video game pertama yang akan dirilis dari seri Bleach Bleach adalah: Heat the Soul, yang memulai debutnya pada tanggal 24 Maret 2005 untuk Sony PlayStation Portable. Saat ini, mayoritas game hanya telah dirilis di Jepang, meskipun Sega telah lokal tiga pertama game Nintendo DS dan Wii game pertama untuk Amerika Utara. Sejauh ini, semua game Bleach didedikasikan dirilis untuk konsol Sony telah dikembangkan dan diterbitkan oleh SCEI, sedangkan game untuk konsol Nintendo dikembangkan dan diterbitkan oleh Sega, dan Nintendo DS game yang dikembangkan oleh Harta Co Ltd.

Novel ringan

Tite Kubo dan Makoto Matsubara telah turut menulis dua novelizations dari seri Bleach, yang diterbitkan oleh Shueisha di bawah label Buku Langsung Shounen nya. Volume pertama, BLEACH-surat dari sisi lain: Kematian dan Strawberry, diterbitkan pada tanggal 15 November 2006, dan yang kedua, Bleach: The Honey Dish Rhapsody, diterbitkan pada tanggal 31 Oktober 2008.

Lain

Sebuah artbook Bleach tunggal, Semua Warna Tapi The Black, telah dirilis di Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa. Artbook ini mengkompilasi pilihan menyebar warna dari 19 volume pertama dari seri, serta beberapa seni asli dan komentar penulis.

Empat databooks juga telah dirilis tentang seri. Dua yang pertama, Bleach: Official Karakter Buku Souls. dan Bleach:. Resmi Animasi Buku getaran, yang dirilis pada tanggal 3 Februari 2006. Bleach: Official Karakter Buku Souls. kemudian dirilis dalam bahasa Inggris oleh Viz Media pada 18 November 2008. Ketiga Databook, Bleach Resmi Bootleg: (? BLEACH OFFICIAL bajakan カラブリ プラス) KaraBuri +, dirilis pada tanggal 3 Agustus 2007. Selain panduan karakter dan artikel tentang aspek-aspek lain dari seri fiksi, itu mengkompilasi berbagai komik pendek, Tales Everyday membosankan Bleach Colorful (徒然 日常 絵詞 カラフル ブリーチ Tsuredure Nichijou Ekotoba Karafuru Buriichi?), Yang diterbitkan di V Langsung. Panel omake gaya mirip dengan yang termasuk dalam seri utama, tetapi mengungkapkan lebih dari kehidupan sehari-hari karakter. Buku keempat, Bleach: Karakter Buku Resmi 2: bertopeng, dirilis pada tanggal 4 Agustus 2010. Buku ini mencakup rincian tentang karakter yang muncul 100 tahun sebelum cerita, seperti mantan kapten dan letnan, bersama dengan Arrancars dan Visoreds. Perlu dicatat bahwa sementara itu dirilis pada hari yang sama dengan Volume 46, Kembali Dari Blind, buku ini hanya mencakup material hingga Volume 37, Kecantikan Apakah Jadi Solitary. Sebuah buku kelima Bleach: Karakter Buku Resmi 3: Unmasked, dirilis pada 3 Juni 2011, hari yang sama dengan Volume 50 seri. Namun itu hanya mencakup material hingga Volume 48, Allah adalah Mati.

Penerimaan

Seri manga telah terjual lebih dari 1,2 juta kopi di Amerika Utara, dan versi Jepang asli dari seri manga telah terjual lebih dari 78 juta kopi sebagai Februari 2012, membuat keenam terlaris manga itu Weekly Shonen Jump ini sepanjang masa. Pada tahun 2005, Bleach dianugerahi Shogakukan Manga Award dalam kategori Shonen. Pada Mei 2007, manga telah terjual total 40 juta eksemplar, peringkat sebagai seri terlaris ke-14 dari Weekly Shonen Jump. Selama tahun 2008, volume 34 dari manga terjual 874.153 kopi di Jepang, menjadi 12 komik terlaris dari tahun. Volume 33 dan 35 juga peringkat 17 dan 18, masing-masing. Secara total manga telah terjual 3.161.825 kopi di Jepang selama tahun 2008, menjadi seri terlaris 5 tahun ini. Pada semester pertama tahun 2009, Bleach menempati peringkat manga terlaris ke-2 di Jepang, telah menjual 3,5 juta eksemplar. Setelah terjual 927.610 eksemplar, Volume 36 peringkat 7. Volume 37 adalah 8 dengan 907.714 eksemplar terjual, dan volume 38 pada 10 dengan 822.238 eksemplar. Amerika Utara penjualan manga juga telah tinggi, dengan Volume 16 menempatkan di atas 10 penjualan novel grafis pada bulan Desember 2006 dan Volume 17 menjadi volume manga terlaris untuk bulan Februari 2007. Dalam sebuah wawancara 2010, Gonzalo Ferreyra, Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran untuk Viz, Bleach terdaftar sebagai salah satu dari enam gelar Viz yang terus melebihi harapan meskipun pasar manga harshening. Versi bahasa Inggris dari manga dinominasikan untuk “manga terbaik” dan “tema terbaik” penghargaan di tahun 2006 dan 2007 Amerika Anime Awards, tapi tidak menang kategori baik.

Deb Aoki dari About.com dianggap seri sebagai The Best Melanjutkan Shonen Manga tahun 2007, bersama dengan Eyeshield 21, memuji “cerita menarik, urutan tindakan menyilaukan dan pembangunan karakter yang besar”. Dia juga menempatkan judul di daftar “Top 10 Shonen Manga Harus-Membaca”. Karya seni dan desain karakter mendapat tanggapan positif oleh IGN AE Sparrow. Dia juga berkomentar tentang beberapa alur cerita terjadi di seri pada saat yang sama karena banyaknya karakter pendukung yang membuat manga menarik dalam menanggapi klaim penggemar ‘tentang “kurangnya cerita” di Bleach. Leroy Douresseaux dari ComicBookBin setuju dengan Sparrow dalam jumlah alur cerita, tetapi juga memuji adegan pertempuran menemukan mereka sebanding dengan yang dari film populer. Di sisi lain, resensi Mania Jarred Pine mengkritik seri sebagai diganggu dengan stereotip dari genre. Dia merasa itu adalah awal yang kasar untuk seri dengan pertempuran tidak mengesankan, lelucon berlebihan, dan pengenalan buruk bagi pusat karakter Ichigo yang menyebabkan dia untuk menemukan “sebagai punk merengut” yang satu sifat yang baik adalah keinginan untuk melindungi. Meskipun demikian, catatan Pine bahwa ia mencintai seri, terutama unik, karakter dicintai nya.

Anime ini telah ditampilkan berbagai kali dalam sepuluh dari Ranking TV Jepang. DVD juga memiliki penjualan yang baik karena sering muncul di DVD Ranking Jepang. Anime ini dinominasikan dalam 2007 Amerika Anime Awards di bidang “manga terbaik”, “aktor terbaik”, “terbaik paket desain DVD”, dan “terbaik tema”, tetapi gagal untuk memenangkan penghargaan apapun. Dalam 2006 Internet jajak pendapat oleh TV Asahi, Bleach menempati peringkat ketujuh Program anime favorit Jepang. Tahun sebelumnya, itu peringkat sebagai program favorit puluh tujuh. Selama Februari 2009, Bleach menempati peringkat ke-9 terbanyak dilihat animasi pertunjukan dari Hulu.

Anime News Network Carlos Santos memuji adaptasi anime, menggambarkannya sebagai “… salah satu anime yang sangat menghibur yang akan ambil Anda dan menolak untuk membiarkan pergi.” Animefringe Maria Lin menyukai karakter bervariasi dan berbeda, dan seberapa baik mereka menangani tanggung jawab meningkatkan kekuatan memberi mereka. Dia juga memuji seri untuk perhatian terhadap detail, naskah baik mondar-mandir, dan keseimbangan keseriusan dan komedi. Singkatnya, ia mencatat “Bleach anime layak popularitasnya Ini memiliki sesuatu untuk semua orang:.. Supranatural, komedi, aksi dan sedikit romantis, semua terikat bersama-sama dengan animasi yang sangat baik dan sekelompok terdengar sangat antusias suara aktor” Adam Arseneau DVD Putusan, merasa Bleach adalah “menunjukkan bahwa hanya akan lebih baik dengan usia” dan “mengejutkan baik-bulat dan menarik” dengan karakter berkembang dengan baik dan mondar-mandir. Aktif Anime Holly Ellingwood memuji anime untuk sempurna menangkap “kegembiraan, humor kaustik dan intrik supranatural” dari manga aslinya. Dia merasa bahwa seri “melakukan pekerjaan yang baik untuk membangun kontinuitas untuk memberikan episode semakin tegang dan berlapis yang melibatkan tidak hanya Ichigo dan Rukia, tetapi karakter sekunder juga”. Dia juga memuji seri untuk efek yang mencolok visual, plot menarik dan “campuran brilian tindakan, dari komedi dinding.” Dalam meninjau seri untuk Bicara DVD, Don Houston merasakan karakter melampaui biasa Shonen anime stereotip dan menyukai “campuran bahan gelap dengan komedi”. Resensi lain Fellow John Sinnott merasa seri mulai keluar sebagai membosankan “rakasa-of-the-minggu Program” yang menjadi lebih epik sebagai cerita membangun dan karakter yang fleshed keluar. Otaku USA” s Joseph Luster menulis bahwa “alur cerita secara konsisten dramatis tanpa memalu pulang terlalu berat, karakter mengelola lega komik itu bukan sebagai mata bergulir sebagai salah satu harapkan, dan tindakan (dalam bentuk seri pertempuran klasik) hanya mendapatkan lebih konyol selama bertahun-tahun, dalam cara yang baik, tentu saja “. Mania.com ‘s Bryce Coulter memuji seri untuk plot twists dan “karakter unik dan lucu”. Dalam membandingkan seri dengan Naruto, Mania.com ‘s Chris Beveridge merasa Bleach kurang kekanak-kanakan dan “hanya datang bersama-sama dengan sangat baik dalam gaya dan pelaksanaan apa materi cukup standar”.

 

Terus Melangkah Maju Dan Ciptakan Inovasi Terbaru

Posted in Anime

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s