Naruto History

Naruto

Naruto (NARUTO-ナルト -? NARUTO) adalah sebuah serial manga Jepang yang berkelanjutan ditulis dan diilustrasikan oleh Masashi Kishimoto. Plot bercerita tentang Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang terus-menerus mencari pengakuan dan mimpi untuk menjadi Hokage, ninja di desanya yang diakui sebagai pemimpin dan terkuat dari semua. Serial ini didasarkan pada komik one-shot oleh Kishimoto yang diterbitkan dalam edisi Agustus 1997 Langsung Akamaru.

Manga ini pertama kali diterbitkan oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke-43 dari majalah Weekly Shonen Jump Jepang. Saat ini, manga masih menjadi serial, enam puluh tiga volume tankōbon telah dirilis sejauh ini. Manga ini kemudian diadaptasi menjadi sebuah anime, yang diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex. Ini perdana di Jepang pada jaringan terestrial TV Tokyo dan jaringan televisi satelit anime Animax pada 3 Oktober 2002. Seri pertama berlangsung 220 episode, sementara Naruto: Shippuden, sebuah sekuel dari serial aslinya, telah ditayangkan sejak tanggal 15 Februari 2007. Selain serial anime, Studio Pierrot telah mengembangkan delapan film untuk seri dan beberapa animasi video asli (OVA). Jenis barang dagangan termasuk cahaya novel, video game dan kartu perdagangan dikembangkan oleh beberapa perusahaan.

naruto

Viz Media telah lisensi manga dan anime produksi Amerika Utara. Viz telah menerbitkan seri di majalah Shonen Jump mereka, dan serta volume individu. Serial anime mulai ditayangkan di Amerika Serikat dan Kanada pada tahun 2005, dan kemudian di Inggris dan Australia pada tahun 2006 dan 2007. Film-film, serta sebagian OVA dari seri, juga telah dirilis oleh Viz, dengan film pertama perdana di bioskop-bioskop. Pertama DVD volume Naruto: Shippuden dirilis oleh Viz di Amerika Utara pada tanggal 29 September 2009, dan mulai disiarkan di Disney😄 pada bulan Oktober tahun yang sama. Viz Media akan mulai mengalir pada kedua seri mendatang mereka layanan streaming Neon Alley musim gugur ini.

Naruto adalah salah satu serial manga terlaris sepanjang masa telah menjual lebih dari 126.500.000 kopi di Jepang saja. Serial di majalah Shonen Jump Viz, Naruto telah menjadi salah satu terlaris manga perusahaan. Adaptasi bahasa Inggris dari seri juga muncul di USA Today Booklist beberapa kali dan volume 7 ₩ yang Quil Award pada tahun 2006. Reviewer dari seri memuji keseimbangan antara pertempuran dan adegan-adegan komedi, serta karakter kepribadian, tapi mengkritik untuk menggunakan elemen plot Shonen standar.

Alur

Dua belas tahun sebelum dimulainya seri, makhluk yang kuat dikenal sebagai Sembilan-tailed Fox Demon menyerang ninja Konoha desa, menewaskan banyak orang. Sebagai tanggapan, pemimpin Konoha-Hokage Keempat-mengorbankan hidupnya untuk menyegel iblis di dalam baru lahir Naruto. Konoha, bagaimanapun, dianggap Naruto seolah-olah ia adalah rubah iblis itu sendiri dan mistreated dia seluruh sebagian besar masa kecilnya. Sebuah keputusan yang dibuat oleh Kage saat ini, Hokage Ketiga, melarang ada lagi serangan dari iblis rubah ke orang lain. Ini termasuk Naruto, yang tidak menyadari iblis dalam dirinya. Bertahun-tahun kemudian, Naruto ditipu oleh pemberontak Ninja Mizuki menjadi mencuri sebuah gulungan terlarang yang akan mengajarinya teknik ninja yang rahasia, tapi dia dihentikan oleh gurunya, Iruka Umino. Ketika Iruka hampir meninggal saat melindungi Naruto dari Mizuki, yang juga mengungkapkan bahwa ia adalah wadah dari Sembilan-tailed Fox, Naruto menggunakan jurus ia belajar dari gulir yang menciptakan beberapa klon dari dirinya sendiri, Shadow Clone Teknik, untuk mengalahkan Mizuki.

Naruto ditugaskan bersama Sasuke Uchiha, yang ia sering bersaing dengan, dan Sakura Haruno, yang ia naksir, untuk membentuk tim tiga orang bernama Tim 7 di bawah sensei yang berpengalaman dan parah, elit Ninja Kakashi Hatake. Seperti semua tim ninja dari setiap desa, Tim 7 dibebankan dengan menyelesaikan misi yang diminta oleh penduduk desa, seperti melakukan tugas atau menjadi pengawal. Setelah beberapa misi, terutama misi mereka untuk Gelombang Negara sebagai penjaga Tazuna pembangun jembatan, Kakashi memungkinkan Tim 7 untuk berpartisipasi dalam ujian ninja di mana mereka dapat maju ke peringkat yang lebih tinggi, dan dengan demikian, mengambil bagian dalam misi lebih sulit. Selama ujian, Orochimaru, seorang penjahat di bagian atas daftar paling dicari Konoha, serangan Konoha dan membunuh Hokage Ketiga dalam aksi balas dendam. Hal ini akan memaksa salah satu dari tiga ninja yang legendaris, Jiraiya, untuk mencari mantan rekan setimnya Tsunade, yang telah dinominasikan untuk menjadi Hokage Kelima. Selama pencarian, ia mengungkapkan bahwa Orochimaru keinginan untuk mendapatkan Sasuke karena warisan genetik yang kuat nya, Sharingan. Percaya Orochimaru akan bisa memberinya kekuatan yang dibutuhkan untuk membunuh saudaranya, Itachi, yang menghancurkan klan, Sasuke akhirnya bergabung dengan dia setelah kekalahan memalukan di tangan saudaranya. Tsunade mengirimkan sekelompok ninja termasuk Naruto untuk membuat Sasuke kembali ke Konoha, tapi Naruto tidak mampu mengalahkannya dan membawanya kembali ke desa. Naruto tidak menyerah pada Sasuke, namun, dan dia meninggalkan Konoha untuk melatih untuk dua setengah tahun di bawah bimbingan Jiraiya untuk mempersiapkan diri pada saat berikutnya ia bertemu dengan Sasuke.

Setelah periode pelatihan, sebuah organisasi kriminal bernama Akatsuki upaya untuk menangkap sembilan ekor binatang kuat yang disegel dalam orang-termasuk Ekor Sembilan Demon Fox disegel dalam Naruto. Beberapa ninja dari Konoha, termasuk Tim 7, berperang melawan anggota Akatsuki dan mencari Sasuke rekan satu tim mereka. Meskipun mereka berhasil menyelamatkan Gaara, tuan rumah binatang Satu-Ekor, Akatsuki berhasil dalam menangkap tujuh lainnya makhluk yang host mati dalam proses. Sementara itu, Sasuke mengkhianati Orochimaru dan wajah Itachi untuk membalas dendam. Setelah Itachi meninggal dalam pertempuran, Sasuke diberitahu oleh pendiri Akatsuki dan pemimpin Tobi bahwa Itachi diperintahkan oleh kepemimpinan Konoha untuk menghancurkan klan. Sedih dengan wahyu ini, Sasuke bergabung dengan pasukan Akatsuki untuk membunuh atasan Konoha yang mengatur penghapusan Uchihas ‘.

Sementara itu, karena beberapa anggota Akatsuki dikalahkan oleh ninja Konoha, pemimpin boneka mereka, Pain, menyerang desa untuk menangkap Naruto. Namun, Naruto mengalahkan dia dan meyakinkan dia untuk meninggalkan Akatsuki. Dengan Pain akhirnya kematian, Tobi-menyamar sebagai salah satu pendiri Konoha ayah Madara Uchiha-mengumumkan bahwa ia ingin mendapatkan semua sembilan binatang berekor untuk melakukan ilusi cukup kuat untuk mengontrol semua umat manusia. Para pemimpin dari lima desa-desa ninja menolak untuk membantu dia, dan sebaliknya, bergabung untuk menghadapi dia dan sekutu-sekutunya. Ini hasil ke perang dunia ninja keempat antara tentara terpadu dari Lima Negara Besar kolektif dikenal sebagai “Ninja Aliansi Angkatan Darat” dan pasukan Akatsuki. Selama konflik, ia mengungkapkan bahwa Tobi sebenarnya Obito Uchiha, mantan rekan setimnya Kakashi yang seharusnya mati, tapi dia diselamatkan oleh Madara Uchiha nyata dan telah bekerja di bawahnya sejak saat itu.

Produksi

Masashi Kishimoto pertama kali membuat satu-shot dari Naruto untuk Agustus 1997 isu Akamaru Jump. Meskipun hasil positif yang tinggi dalam jajak pendapat pembaca, Kishimoto pikir “[yang] seni bau dan cerita kacau!” Kishimoto awalnya bekerja pada Karakuri untuk Hop Step Award ketika, tidak puas dengan draft kasar, ia memutuskan untuk bekerja pada sesuatu yang berbeda, yang kemudian dibentuk menjadi seri manga Naruto. Kishimoto telah menyatakan keprihatinan bahwa penggunaan chakra dan tanda tangan membuat Naruto terlalu Jepang, tapi masih percaya itu menjadi bacaan yang menyenangkan. Ketika ditanya tentang apa yang Naruto tema utama selama Bagian I, Kishimoto menjawab bahwa itu adalah bagaimana orang menerima satu sama lain mengutip pembangunan Naruto di seluruh seri. Kishimoto mengatakan bahwa karena dia tidak mampu untuk fokus pada percintaan selama Bagian I, ia menekankan lebih dalam Bagian II, bagian dari manga awal dengan volume yang 28, meskipun kesulitan.

Ketika awalnya menciptakan cerita Naruto, Kishimoto memandang Shonen manga lain sebagai pengaruh atas karyanya, meskipun ia berusaha untuk membuat karakter yang unik mungkin. Dia mendasarkan itu dari budaya Jepang Pemisahan karakter menjadi tim yang berbeda dimaksudkan untuk memberikan masing-masing kelompok yang spesifik rasa. Kishimoto berharap untuk setiap anggota untuk menjadi “ekstrim,” memiliki jumlah tinggi bakat di salah satu atribut yang diberikan belum bisa berbakat di negara lain. “Penyisipan penjahat dalam cerita itu sebagian besar agar mereka bertindak sebagai tandingan ke nilai-nilai moral karakter ‘ . Kishimoto telah mengakui bahwa ini fokus pada menggambarkan perbedaan nilai merupakan pusat ciptaan-Nya dari penjahat ke titik itu, “Saya tidak benar-benar berpikir tentang mereka dalam pertempuran.” Ketika menggambar karakter, Kishimoto konsisten mengikuti lima langkah Proses:. Konsep dan sketsa kasar, penyusunan, tinta, shading, dan mewarnai Langkah-langkah ini diikuti ketika ia menggambar manga yang sebenarnya dan membuat ilustrasi warna yang biasanya menghiasi sampul buku manganya, sampul Weekly Shonen Jump, atau media lain , tetapi toolkit ia memanfaatkan perubahan sesekali. Misalnya, ia dimanfaatkan sebuah airbrush untuk satu ilustrasi untuk sampul Weekly Shonen Jump, tetapi memutuskan untuk tidak menggunakannya untuk gambar masa depan sebagian besar disebabkan oleh pembersihan diperlukan. Untuk Bagian II, Kishimoto mengatakan bahwa ia berusaha untuk tidak “berlebihan gaya khas manga” dengan tidak termasuk “terlalu banyak deformasi” dan menjaga layout panel untuk memudahkan bagi pembaca untuk mengikuti alur cerita. Kishomoto mengatakan gambar gayanya berubah dari “manga klasik melihat ke sesuatu yang sedikit lebih realistis. ”

Kishimoto menambahkan bahwa, sebagai Naruto berlangsung di sebuah “dunia fantasi Jepang,” dia telah menetapkan aturan-aturan tertentu, dengan cara yang sistematis sehingga ia bisa dengan mudah “menyampaikan cerita.” Kishimoto ingin “menarik” tradisi zodiak Cina, yang memiliki kehadiran lama di Jepang, tanda tangan zodiak berasal dari ini. Ketika Kishimoto adalah menciptakan setting manga Naruto, dia awalnya berkonsentrasi pada desain untuk desa Konohagakure, pengaturan utama dari seri. Kishimoto menyatakan bahwa desain untuk Konohagakure diciptakan “cukup secara spontan tanpa banyak berpikir”, tetapi mengakui bahwa pemandangan ini didasarkan pada rumahnya di Prefektur Okayama di Jepang. Tanpa periode waktu tertentu, Kishimoto termasuk unsur-unsur modern dalam seri seperti toko-toko, namun secara khusus dikecualikan proyektil senjata dan kendaraan dari alur cerita. Untuk bahan referensi, Kishimoto melakukan penelitian sendiri ke dalam budaya Jepang dan menyinggung dalam karyanya. Mengenai teknologi Kishimoto mengatakan bahwa Naruto tidak akan memiliki senjata api. Dia bilang dia mungkin termasuk mobil, pesawat terbang dan “pemrosesan rendah” komputer, Kishimoto tertentu komputer akan “mungkin” menjadi delapan-bit dan bahwa mereka akan “tidak jelas” menjadi enam belas-bit.

Mengenai panjang seri ‘, Kishimoto terkejut ketika seri mencapai volume yang kesepuluh sebagai akibat dari popularitasnya. Ia juga menyatakan bahwa ia memiliki ide visual bab terakhir dari seri, termasuk teks dan cerita. Namun, ia mencatat bahwa mungkin diperlukan waktu lama untuk mengakhiri seri karena “masih ada begitu banyak hal yang perlu diselesaikan.” Selain itu, ia berkomentar bahwa ia tidak tahu kapan cerita akan berakhir karena masih ada banyak hal untuk memecahkan.

Media

Manga

Naruto perdana di Weekly Shonen Jump majalah Shueisha pada tahun 1999. 238 bab pertama dikenal sebagai Bagian I, dan merupakan bagian pertama dari alur cerita Naruto. Manga bab 239-244 seri terdiri dari Gaiden berfokus pada latar belakang karakter Kakashi Hatake. Semua bab berikutnya milik Bagian II, yang terus storyline dalam Bagian I setelah tiga tahun waktu jeda. Selain rutin manga Naruto, serangkaian spin-off difokuskan pada karakter Rock Lee mulai dipublikasikan dalam Jump Super Strong Shueisha sejak Desember 2010.

Naruto manga serial di Amerika Utara oleh Viz Media di manga mereka antologi majalah Shonen Jump, dengan bab pertama dari adaptasi bahasa Inggris diterbitkan dalam edisi Januari 2003. Untuk mengimbangi kesenjangan antara Jepang dan Inggris adaptasi dari manga, Viz diimplementasikan nya “Naruto Bangsa” kampanye, di mana ia merilis tiga jilid satu bulan dalam empat bulan terakhir tahun 2007 dalam rangka untuk menutup kesenjangan kata. Cammie Allen, manajer produk Viz, berkomentar bahwa, alasan utama mereka untuk jadwal itu untuk menyusul jadwal rilis Jepang untuk memberikan pembaca mereka pengalaman serupa dengan yang pembaca Jepang. Sebuah kampanye serupa direncanakan untuk tahun 2009, dengan volume sebelas dari Bagian II dari seri yang dirilis antara bulan Februari dan April di untuk menangkap sampai ke serialisasi Jepang. Dimulai dengan rilis volume empat puluh lima di bulan Juli, Viz mulai merilis Naruto secara triwulanan.

Hingga November 2011, 58 Tankōbon telah dirilis oleh Shueisha di Jepang, dengan yang pertama dua puluh tujuh tankōbon berisi Bagian I, dan sisanya tiga puluh milik Bagian II. Para tankōbon pertama dirilis pada tanggal 3 Maret 2000. Selain itu, beberapa buku manganya, masing-masing berisi ani-manga berdasarkan salah satu film Naruto, telah dirilis oleh Shueisha. Di Jepang, Shueisha juga merilis seri untuk di-download ponsel di situs web mereka Shueisha Manga Kapsul.

Viz telah merilis 59 volume dari adaptasi bahasa Inggris dari manga dengan yang pertama diterbitkan pada 16 Agustus 2003. Selain itu, Viz Media dirilis dua puluh tujuh jilid dalam satu set kotak, sehingga merupakan keseluruhan dari alur cerita Naruto sebelum Bagian II pada tanggal 13 November 2007. Pada tanggal 3 Mei 2011, Viz mulai mengumpulkan seri dalam format di mana masing-masing volume berisi tiga dari format aslinya.

Anime

Naruto

Disutradarai oleh Hayato Date dan diproduksi oleh Studio Pierrot dan TV Tokyo, adaptasi anime Naruto perdana di Jepang pada TV Tokyo 3 Oktober 2002, dan berlari untuk 220 episode sampai kesimpulan pada tanggal 8 Februari 2007. Yang pertama 135 episode ini diadaptasi dari pertama dua puluh tujuh jilid dari manga, sedangkan sisanya delapan puluh episode episode asli yang menggunakan elemen plot tidak terlihat di manga asli. Dimulai pada tanggal 29 April 2009, anime Naruto asli mulai menjalankan kembali pada Rabu dan Kamis (hingga minggu keempat September 2009 ketika itu berubah hanya hari Rabu) di HDTV dengan opening dan ending tema baru dengan nama Shonen Hen (少年 篇?, “Pemuda Versi”).

Episode dari seri telah dipublikasikan dalam DVD. Seri DVD pertama telah satu-satunya yang akan dikumpulkan dalam format VHS. Ada total lima seri, dengan masing-masing termasuk empat episode per volume. Serial ini juga telah dikumpulkan dalam serangkaian tiga kotak DVD selama tahun 2009. Seri DVD terbaru adalah Naruto The Best Scene yang mengumpulkan adegan-adegan dari episode 135 pertama dari anime.

Viz berlisensi serial anime untuk disiarkan dan distribusi di Region 1 pasar. Adaptasi bahasa Inggris dari anime mulai ditayangkan pada tanggal 10 September 2005 dan selesai pada tanggal 31 Januari 2009, dengan 209 episode ditayangkan. The episode telah ditunjukkan di Cartoon Network Toonami (Amerika Serikat), YTV ‘s Bionix (Kanada) dan (United Kingdom) blok pemrograman Jetix itu. Dimulai pada tanggal 28 Maret 2006, Viz merilis seri DVD. Sementara pertama 26 jilid berisi empat episode, karena volume DVD memiliki lima episode. Uncut edisi disusun dalam DVD Box Sets, masing-masing berisi 12-15 episode, dengan beberapa variasi didasarkan pada busur cerita. Dalam siaran Amerika, referensi alkohol, kebudayaan Jepang, sindiran seksual, dan munculnya darah dan kematian kadang-kadang dikurangi untuk siaran, tetapi yang tersisa di, di edisi DVD. Jaringan lain membuat suntingan konten tambahan terpisah dari suntingan yang dilakukan oleh Cartoon Network, seperti Jetix yang menyensor ketat darah, bahasa, merokok dan sejenisnya. Serial ini juga telah dilisensikan ke situs-situs Hulu, Joost, dan Crunchyroll, yang udara episode online dengan track audio asli Jepang dan sub judul bahasa Inggris. Yang terakhir Naruto episode disiarkan di YTV yang Bionix blok pada tanggal 6 Desember 2009 pukul 00:30 ET.

Opening and Ending Themes

Openings

Endings

music Theme

Episodes

Music Theme

Episodes

1

“Rocks”
(by Hound Dog)

1-25

1

“Wind”
(by Akeboshi)

1-25

2

“Haruka Kanata”
(by Asian Kung-Fu Generation)

26-53

2

“Harmonia”
(by Rhythm)

26-51

3

“Kanashimi wo Yasashisa ni”
(by Little by Little)

54-77

3

“Viva Rock”
(by Orange Range)

52-64

4

“Alive”
(by Raiko)

65-77

4

“GO!”
(by FLOW )

78-102

5

“Ima Made Nando Mo”
(by The Mass Missile)

78-89

6

“Ryūsei”
(by Tia)

90-103

5

Seishun Kyōsōkyoku
(by Sambomaster)

103-128

7

“Mountain a Gogo Two”
(by Captain Stridum)

104-115

8

“Hajimete Kimi to Shabetta”
(by GagagaSP)

116-128

6

“No Boy, No Cry”
(by Stance Punks)

129-153

9

“Nakushita Kotoba”
(by No Regret Life)

129-141

10

“Speed”
(by Analog Fish)

141-153

7

“Namikaze Satellite”
(by Snorkel)

154-178

11

“Soba ni iru Kara”
(by Amadori)

154-165

12

“Parade”
(by Chaba)

166-178

8

“Re:member”
(by FLOW)

179-202

13

“Yellow Moon”
(by Akeboshi)

179-191

14

“Pinocchio”
(by Ore Ska Band)

192-202

9

“Yura Yura”
(by Hearts Grow)

203-220

15

“Scenario”
(by Saboten)

203-220

 

 Naruto: Shippuden

shippuden

Naruto: (?. NARUTO – ナルト – 疾风 伝 Naruto Shippuden, lit “Naruto: Hurricane Chronicles”) Shippuden adalah sekuel berkelanjutan asli Naruto anime dan manga Naruto mencakup dari volume yang dua puluh delapan pada. Adaptasi TV Naruto: Shippuden debutnya di Jepang pada tanggal 15 Februari 2007 tentang TV Tokyo. Hal ini dikembangkan oleh Studio Pierrot dan disutradarai oleh Hayato Date. ABS-CBN adalah jaringan televisi pertama di luar Jepang untuk menyiarkan Naruto: Shippuden, itu ditayangkan 40 episode pertama Naruto: Shippuden, menjalankan pertunjukan melalui 19 Maret 2008. Pada tanggal 8 Januari 2009, TV Tokyo memulai siaran episode baru melalui internet streaming langsung ke pelanggan bulanan. Setiap episode dibuat mengalir tersedia secara online dalam waktu satu jam dari premier Jepang dan mencakup sub judul bahasa Inggris. Viz mulai streaming episode subtitle bahasa Inggris pada tanggal 2 Januari 2009, di website resmi untuk seri. Episode-upload mencakup episode dirilis sebelumnya dan episode baru dari Jepang. Sejak Oktober 2009, Inggris pangkat Naruto: Shippuden mulai ditayangkan mingguan di Disney😄.

Serial ini yang dirilis ke Region 2 DVD di Jepang dengan empat atau lima episode per disc. Saat ini ada empat seri DVD rilis dibagi dengan busur cerita. Ada juga fitur khusus yang disertakan dengan ketujuh Naruto: Shippuden DVD kompilasi berdasarkan mengakhiri kedua dari seri yang disebut Badai! “Konoha Academy” Chronicles. Selain seri DVD biasa, pada 16 Desember 2009 Kakashi Chronicles: (? カカシ 外伝 ~ 戦場 の ボーイズ ライフ ~ Kakashi Gaiden ~ Senjo ada Bōizu Raifu ~) Boys ‘Life on the Battlefield telah dirilis menampilkan episode 119-120 yang diatur selama anak Kakashi Hatake itu.

Pertama Utara DVD Amerika seri ini dirilis pada tanggal 29 September 2009. Hanya pertama lima puluh tiga episode dikumpulkan dalam format ini yang berakhir dengan volume 12 dirilis pada tanggal 10 Agustus 2010. Episode berikut telah dirilis sebagai bagian dari kotak DVD yang mulai rilis pada tanggal 26 Januari 2010 dengan musim pertama. Di Inggris, seri dilisensikan oleh Entertainment Manga yang merilis koleksi DVD pertama pada 14 Juni 2010.

Opening and Ending Themes

Openings

Endings

music Theme

Episodes

Music Theme

Episodes

1

“Hero’s Come Back!!”
(by nobodyknows+)

1-30

1

“Nagareboshi”
(by HOME MADE Kazoku)

1-18

2

“Michi ~to you all~”
(by alüto)

19-30

2

“Distance”
(by LONG SHOT PARTY)

31-53

3

“Kimi Monogatari”
(by little by little)

31-41

4

“Mezamero! Yasei”
(by MATCHY with QUESTION?)

42-53

3

“Blue Bird”
(by Ikimono Gakari)

54-77

5

“Sunao na Niji”
(by Surface)

54-63

6

“Broken Youth”
(by NICO Touches the Walls)

64-77

4

“Closer”
(by Joe Inoue)

78-102

7

“Long Kiss Good Bye”
(by HALCALI)

78-90

8

“Bacchikoi!!”
(by Dev Parade)

91-102

5

“Hotaru no Hikari”
(by Ikimono Gakari)

103-128

9

“Shinkokyuu”
(by Super Beaver)

103-115

10

“My Answer”
(by Seamo)

116-128

6

“Sign”
(by FLOW)

129-153

11

“Omae Dattanda”
(by Kishidan)

129-141

12

“For You”
(by AZU)

142-153

7

“Tōmei Datta Sekai”
(by Motohiro Hata)

154-179

13

“Jitensha”
(by Ore Ska Band)

154-166

14

“Utakata Hanabi”
(by Supercell)

167-179

8

“Diver”
(by NICO Touches the Walls)

180-205

15

“U’ Can do It”
(by Domino)

180-192

16

“Mayonaka no Orchestra”
(by Aqua Timez)

193-205

9

“Lovers”
(by 7 ~seven oops~)

206-230

17

Freedom”
(by HOME MADE Kazoku)

206-218

18

“Yokubou o Sakebe!!”
(by OKAMOTO’S)

219-230

10

“newsong”
(by tacica)

231-256

19

“Place to Try”
(by TOTALFAT)

231-242

20

“By My Side”
(by HEMENWAY)

243-256

11

“Totsugeki Rock”
(by THE CRO-MAGNONS)

257-281

21

“Cascade”
(by UNLIMITS)

257-268

22

“Kono Koe Karashite”
(by AISHA Feat. CHENON)

269-281

12

“Moshimo”
(by Daisuke)

282-306

23

“Mother”
(by MUCC)

282-295

24

“Sayonara Memory”
(by 7!! ~seven oops~)

296-306

13

“Niwaka Ame Nimo Makezu”
(by NICO Touches the Walls)

307-

25

“I Can Hear”
(by DISH//)

307-

Rock Lee & Pals Ninja Nya

Pada bulan Februari 2012, Shueisha mengumumkan bahwa spin-off manga Rock Lee no Seishun Kendali-Power Ninden akan menerima adaptasi anime. Diproduksi oleh Studio Pierrot, seri perdana di TV Tokyo pada tanggal 3 April 2012. Crunchyroll simulcasted perdana seri ‘di situs web mereka dan juga akan streaming episode berikut nya.

CD

Naruto soundtrack disusun dan diatur oleh Toshio Masuda. Yang pertama, berjudul Naruto Original Soundtrack, dirilis pada tanggal 3 April 2003 dan berisi dua puluh dua lagu yang muncul selama musim pertama dari anime. Yang kedua, disebut Naruto Original Soundtrack II dirilis pada tanggal 18 Maret 2004 dan berisi sembilan belas lagu. Yang ketiga, disebut Naruto Original Soundtrack III dirilis pada tanggal 27 April 2005 dan berisi dua puluh tiga lagu.

shipudden soundtrack

Serangkaian dua soundtrack yang berisi semua pembukaan dan berakhir tema dari seri, berjudul Naruto: Best Hit Collection dan Naruto: Hit Best Collection II yang dirilis pada tanggal 17 November 2004 dan 2 Agustus 2006, masing-masing. Dari semua trek dari seri, delapan dipilih dan dirilis sebagai CD yang disebut Naruto di Rock-The Very Best Hit Collection Instrumental Versi-yang dirilis pada tanggal 19 Desember 2007. Masing-masing dari tiga film dari serial anime pertama memiliki soundtrack yang dirilis dekat tanggal peluncurannya. Pada tanggal 12 Oktober 2011, CD mengumpulkan tema dari Naruto Shonen Hen juga dirilis. Berbagai Drama seri CD juga telah dirilis di mana aktor suara memutar episode asli.

The soundtrack Naruto: Shippuden telah diproduksi oleh Yasuharu Takanashi. Meskipun dalam beberapa episode Shippuden melakukan fitur lagu dari seri pertama. Yang pertama, Naruto Shippūden Original Soundtrack dirilis pada tanggal 9 Desember 2007. CD kedua, Naruto Shippuden Original Soundtrack II, diterbitkan pada tanggal 16 Desember 2009. Naruto All Stars ini dirilis pada tanggal 23 Juli 2008 dan terdiri dari sepuluh lagu Naruto asli remix dan dinyanyikan oleh karakter dari seri. Sepuluh tema dari dua seri juga dikumpulkan dalam kotak DVD Naruto super Hits 2006-2008 dirilis pada tanggal 23 Juli 2008. Setiap film dari sekuel juga memiliki soundtrack mereka, dengan pertama kali dirilis pada tanggal 1 Agustus 2007.

Video animasi asli

Ada lima animasi video asli Naruto (OVA). Dua yang pertama, Cari Crimson Clover Empat-Leaf! dan Misi: Lindungi Air Terjun Desa, yang ditayangkan di Shonen Jump Langsung Festa 2003 dan Langsung Festa 2004, dan kemudian dirilis di DVD di Australia dengan judul “Naruto Jump Festa Collection”. The lokalisasi Inggris dari OVA kedua dirilis pada DVD oleh Viz pada 22 Mei 2007 di Amerika Serikat dengan judul “Naruto – The Lost Story”. Ketiga OVA, Konoha Annual Sports Festival, adalah video singkat dirilis dengan film Naruto pertama. Di Amerika Utara, OVA termasuk dalam “Deluxe Edition” DVD dari film pertama. OVA keempat, Akhirnya bentrokan! Jonin VS Genin! ! Sembarangan besar melee pertemuan turnamen, dirilis pada disk bonus dengan edisi Jepang Naruto: Ultimate Ninja 3 video game untuk PlayStation 2. Kelima OVA, Naruto: The Cross Roads, adalah fitur di Jump Festa 2010. Hal ini difokuskan di Tim 7 setelah pertemuan mereka dengan Zabuza dan Haku. Sebuah OVA singkat juga termasuk dalam DVD “Naruto x UT Asli DVD” dirilis pada tanggal 1 Januari 2011 seperti yang dipromosikan oleh UNIQLO.

Film

Seri ini juga telah menyebabkan delapan film; dengan tiga pertama terletak pada serial anime pertama, yang tersisa dari Naruto: Shippūden. Film pertama, Ninja Clash di Tanah Salju, dirilis pada 21 Agustus 2004 di Jepang. Ini menceritakan bagaimana Tim 7 yang dikirim ke Tanah Salju untuk melindungi pelaku penembakan selama Princess Fuun baru film, kepada siapa Naruto menjadi seorang penggemar. Sebagai bonus, asli animasi Konoha Annual Sports Festival video singkat disertakan dengan rilis film Jepang. Ini perdana pada tanggal 6 Juni 2007 di Amerika Serikat.

Hal ini diikuti oleh Legenda Batu Gelel, yang dirilis di bioskop di Jepang pada tanggal 6 Agustus 2005. Film ini melibatkan Naruto, Shikamaru dan Sakura selama misi ninja di mana mereka terlibat dalam perang antara desa Sunagakure dan sejumlah besar prajurit lapis baja. Tidak seperti pendahulunya, Legenda Batu Gelel tidak melihat teater rilis di Amerika Serikat, dan direct-to-video sebagai gantinya. Ini ditayangkan di Cartoon Network pada 26 Juli 2008 dan kemudian dirilis ke DVD 29 Juli 2008.

Film ketiga, Penjaga Crescent Moon Raya, pada awalnya dirilis pada tanggal 5 Agustus 2006. Ini menunjukkan bagaimana Naruto, Sakura, Lee, dan Kakashi ditugaskan untuk melindungi pangeran masa depan Tanah Bulan, Hikaru Tsuki. Inggris pangkat dari film ditayangkan di Cartoon Network dan telah dirilis ke DVD pada tanggal 11 November 2008. Pada tanggal 3 Juli 2008, Sony merilis DVD Box Jepang yang mengandung tiga film pertama.

Seri ‘keempat film Naruto Shippuden: Movie, dirilis pada tanggal 4 Agustus 2007, dan penugasan kronik Naruto untuk melindungi Shion imam yang mulai memiliki visi kematiannya. Film kelima, Naruto Shippuden The Movie: Obligasi, dirilis pada tanggal 2 Agustus 2008. Ini menceritakan bagaimana ninja dari Sky serangan Konoha dan Negara untuk menghentikan mereka, Naruto dan Sasuke bergabung meskipun yang terakhir telah meninggalkan dua tahun lalu. Film berikutnya adalah Naruto Shippuden The Movie: pewaris dari Kehendak Api, yang perdana di Jepang pada tanggal 1 Agustus 2009. Naruto Shippuden The Movie: The Lost Menara mengikutinya di Jepang pada tanggal 31 Juli 2010, sedangkan Naruto the Movie: Blood Prison adalah film terbaru dari 2012. Sebuah film baru, Naruto the Movie: Road to Ninja akan keluar pada 28 Juli 2012.

Novel ringan

Tiga novel ringan Naruto, ditulis oleh Masatoshi Kusakabe, telah diterbitkan di Jepang oleh Shueisha, sementara dua pertama yang dirilis dalam bahasa Inggris di Amerika Utara oleh Viz. Yang pertama, Naruto: Innocent Jantung, Darah setan (白 の 童子, 血 風 の 鬼 人?), Misi Tim 7 menceritakan kembali di mana mereka menghadapi pembunuh Zabuza dan Haku. Hal ini dirilis pada tanggal 16 Desember 2002 di Jepang dan 21 November 2006 di Amerika Utara. Novel kedua Naruto: Misi: Lindungi Air Terjun Desa! (滝 隠れ の 死闘 オレ が 英雄 だって ば よ! Takigakure no Shito Ore ga Eiyū dattebayo!?, Lit Fight Air Terjun Desa. Ke Kematian Saya Pahlawan!), Didasarkan pada 2 asli video animasi dari anime, itu diterbitkan pada tanggal 15 Desember 2003 di Jepang dan 16 Oktober 2007 di Amerika Serikat. Sebuah novel berjudul Naruto: Tales of Ninja Gutsy (NARUTO-ナルト – ド 根性 忍 伝 Naruto: Dokonjō Ninden?) Diterbitkan pada tanggal 4 Agustus 2009. Ini disajikan sebagai novel dalam alam semesta yang ditulis oleh Naruto master Jiraiya, dan mengikuti petualangan seorang shinobi fiksi bernama Naruto Musasabi, yang menjabat sebagai senama Naruto. Novelizations dari dua film Naruto, Ninja Clash di Tanah Salju dan Blood Prison, juga telah diterbitkan di Jepang.

Viz juga telah menerbitkan novel baru yang disebut Bab Buku yang ditulis oleh Tracey Barat, dan dengan ilustrasi dari manga. Tidak seperti seri, novel-novel yang ditujukan untuk anak berusia 7 sampai 10 tahun. Dua novel pertama yang dirilis pada 7 Oktober 2008 dan saat ini sedikitnya 11 novel yang telah diterbitkan.

Video game

Video game Naruto telah muncul di berbagai konsol dari Nintendo, Sony dan Microsoft. Kebanyakan dari mereka berjuang permainan di mana pemain mengontrol salah satu dari beberapa karakter langsung pilih berdasarkan rekan-rekan mereka di anime dan manga Naruto. Pemain lubang karakter mereka terhadap karakter lain yang dikontrol oleh permainan AI atau oleh pemain lain, tergantung pada modus bahwa pemain masuk Tujuannya adalah untuk mengurangi kesehatan lawan menjadi nol menggunakan serangan dasar dan teknik khusus yang unik untuk masing-masing karakter yang berasal dari teknik yang mereka gunakan dalam anime atau manga Naruto. Yang pertama Naruto video game adalah Naruto: Konoha Ninpōchō, yang dirilis di Jepang pada tanggal 27 Maret 2003, untuk Warna WonderSwan. Video game yang paling Naruto telah dirilis hanya di Jepang. Permainan pertama kali dirilis di luar Jepang adalah Naruto: Gekitou Ninja Taisen seri dan Naruto: Ninja Saikyou Daikesshu seri, dirilis di Amerika Utara di bawah judul Naruto: Clash of Ninja dan Naruto: Ninja Council. Pada Januari 2012, Namco Bandai mengumumkan bahwa mereka telah menjual 10 juta game Naruto di seluruh dunia.
Permainan kartu perdagangan

Naruto Koleksi Kartu Game (NARUTO Naruto CardGame カード ゲーム Naruto Kado GEMU?, Lit.) Adalah permainan kartu koleksi berbasis di sekitar seri Naruto. Diproduksi oleh Bandai, game ini pertama kali diperkenalkan di Jepang pada Februari 2003. Bandai mulai merilis permainan dalam bahasa Inggris di Amerika Utara pada bulan April 2006. Permainan ini dimainkan antara dua pemain membutuhkan pemain menggunakan dek disesuaikan lima puluh kartu dari set, tikar permainan, item untuk bertindak sebagai “penanda giliran” untuk mencatat giliran itu, dan “Ninja blade Coin” yang terutama digunakan untuk flip untuk membuat keputusan. Dalam rangka untuk menang, pemain harus baik mendapatkan sepuluh “pertempuran penghargaan” melalui tindakan mereka dalam permainan, atau mereka harus menyebabkan pemain lain untuk knalpot dek mereka.

Kartu yang bernama dilepaskan di set, yang disebut “seri” dalam bentuk empat yang berbeda 50-kotak kartu set preconstructed. Setiap set termasuk dek pemula, tikar permainan, giliran-counter, dan satu stainless steel “Ninja blade Coin”. Kartu tambahan yang dibuat tersedia dalam booster pack 10-kartu, dan set dek, terutama untuk pengecer, berisi semua kotak empat set yang tersedia untuk setiap seri. Kartu untuk setiap set juga tersedia dalam kaleng tertagih, yang mengandung beberapa booster pack dan kartu promosi eksklusif dalam kotak logam. Oleh Oktober 2006, tujuh belas seri telah dirilis di Jepang mencakup kartu unik 417. Pada Agustus 2008, sepuluh seri ini telah dirilis di Amerika Utara.

Seni dan buku panduan

Beberapa buku tambahan dari seri Naruto telah dirilis. Sebuah artbook bernama The Art of Naruto: Uzumaki berisi ilustrasi dari Bagian I manga dan dirilis di Jepang dan Amerika Serikat. Untuk II manga Bagian, sebuah buku interaktif disebut PAINT JUMP: Seni Naruto dirilis oleh Shueisha pada tanggal 4 April 2008. The artbook terbaru diterbitkan pada tanggal 3 Juli 2009 di bawah nama Naruto dengan versi bahasa Inggris yang dirilis pada tanggal 26 Oktober 2010.

Serangkaian buku panduan untuk Bagian I disebut Resmi Pertama Data Book (秘 伝 · 临 の 書 キャラクター オフィシャル データ BUKU Hiden:? Rin no Sho Character data resmi Book) [126] dan Kedua Resmi Data Book (秘 伝 · 闘 の 書 キャラクター オフィシャルデー タ BOOK Hiden:? Tō no Sho Character data resmi Book) [127] yang dirilis hanya di Jepang berfokus pada Bagian I. Databook ketiga, Karakter Official Data Book Hiden Sha no Sho (秘 伝 · 者 の 書 – キャラクター オフィシャル データ BUKU Hiden : Sha no Sho – Kyarakutā ofisharu Deta buku) dirilis pada tanggal 4 September 2008, dan diadaptasi Bagian II dari manga?. Buku-buku ini berisi profil karakter, Jutsu panduan dan konsep yang dibuat oleh Kishimoto. Buku ketiga akan dirilis oleh Viz pada tanggal 10 Januari 2012. Untuk anime, serangkaian buku panduan disebut Naruto anime profil juga dirilis. Buku-buku ini berisi informasi tentang produksi episode anime dan penjelasan tentang desain karakter. Pada tanggal 4 Oktober 2002, merilis sebuah fanbook manga bernama Rahasia: Tulisan-tulisan dari Warriors Resmi Fanbook (秘 伝 · 兵 の 書 – オフィシャル ファン BOOK Hiden:? Hei no Sho – buku Ofisharu fan). Viz diterbitkan di Amerika Utara pada tanggal 19 Februari 2008 di bawah nama Naruto: The Official Fanbook. Fanbook lain diluncurkan ke conmemmorate seri ’10th anniversary. Ini termasuk ilustrasi Naruto Uzumaki oleh seniman manga lainnya, novel, Kishimoto satu-shot bernama Karakuri dan wawancara antara Kishimoto dan Yoshihiro Togashi.

Penerimaan

Manga

Naruto telah diterima dengan baik di Jepang dan Amerika Serikat. Pada tahun 2007, manga telah terjual lebih dari 71 juta kopi di Jepang, sedangkan pada tahun 2008 meningkat menjadi 89 juta. Pada bulan April 2010, Shueisha mengumumkan Naruto menjual 100.400.000 eksemplar, menjadi manga kelima dari Shueisha yang menjual lebih dari 100 juta. Pada tahun 2011 penjualan meningkat menjadi lebih dari 113 juta eksemplar, dan pada bulan Februari 2012 ini telah menjual lebih dari 126.500.000, menjadi keempat seri manga terlaris Shueisha. Selama tahun 2008, volume 43 terjual 1,1 juta kopi menjadi 9 terlaris komik dari Jepang. Volume 41, 42 dan 44 juga peringkat dalam 20 besar, tetapi memiliki eksemplar terjual lebih kecil. Secara total, manga terjual 4,2 juta kopi di Jepang selama tahun 2008, menjadi terlaris seri 2. Pada semester pertama tahun 2009, menempati peringkat ke-3 best seller manga dari Jepang, telah menjual 3,4 juta eksemplar. Pada periode tersebut, volume yang 45 peringkat 5 dengan 1,1 juta eksemplar terjual, sedangkan volume 46 peringkat 9th, telah menjual 864.708 eksemplar dan volume 44 di tempat ke-40.

Naruto manga telah menjadi salah satu properti atas Viz, terhitung hampir 10% dari seluruh penjualan manga di tahun 2006. Gonzalo Ferreyra, Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran untuk Viz, mencatat bahwa penjualan volume sebesar Naruto heran dia sebagai gesekan pada seri relatif rendah. ICv2 telah terdaftar sebagai milik manga teratas dari Amerika Utara beberapa kali. Ketujuh volume rilis Viz menjadi manga pertama memenangkan Quill Penghargaan ketika mengklaim penghargaan sebagai “Best Graphic Novel” pada tahun 2006. Manga ini juga muncul di USA Today Booklist dengan volume 11 bergelar tertinggi manga peringkat seri pada daftar, sampai akhirnya dikalahkan volume 28, yang mengklaim peringkat ke-17 dalam minggu pertama rilis pada Maret 2008. Volume 28 juga memiliki salah satu debut terbesar minggu manga setiap tahun, menjadi volume manga paling laris tahun 2008 serta buku terlaris kedua di Amerika Utara. Selama rilis, volume 29 peringkat # 57, sementara volume 28 telah turun ke # 139. Pada bulan April 2007, Volume 14 diperoleh Viz yang “Manga Trade Paperback of the Year” Gem Penghargaan dari Diamond Comic Distributors. Seri manga juga menjadi milik manga teratas dari tahun 2008 di Amerika Serikat dengan 31 volume yang telah diterbitkan selama grafik. Pencarian untuk kata “Naruto” yang # 7 pada daftar Yahoo! web mesin pencari dari 10 istilah pencarian paling populer tahun 2008, dan # 4 dari 2007. Menanggapi keberhasilan Naruto, Kishimoto mengatakan dalam Naruto Kolektor Musim Dingin 2007/2008 bahwa ia “sangat senang bahwa penonton Amerika telah diterima dan dipahami Ninja. Ini menunjukkan bahwa penonton Amerika memiliki selera yang baik … karena itu berarti mereka dapat menerima sesuatu yang sebelumnya asing bagi mereka. ”

Serial ini telah menerima pujian dan kritik oleh beberapa pengulas. AE Sparrow dari IGN mencatat bagaimana beberapa volume manga fokus hanya pada karakter tertentu ke titik jumlah penggemar meningkat. Ia juga memuji cara yang Kishimoto berhasil membuat kombinasi yang luar biasa melawan adegan, komedi dan karya seni yang baik. Neo majalah anime dan manga Naruto menggambarkan karakter sebagai “menjengkelkan”, tapi dihubungkan seri ‘”hampir memuakkan addictiveness” ke level karakterisasi. Carl Kimlinger dari Anime News Network (ANN) memuji desain karakter, karena setiap orang menunjukkan cara unik mereka bertindak dan penampilan. Dia juga mencatat bagaimana bahkan “goofiest mencari karakter” dapat bertindak “sialan keren” ketika ia bertarung. Namun, Kimlinger mencatat bahwa dalam beberapa volume ada beberapa perkelahian, sehingga plot tidak mampu mengembangkan, namun ia memuji bagaimana masing-masing pertempuran yang emosional. Serial ini juga telah dipuji karena tetap menyenangkan setelah beberapa volume oleh Javier Lugo dari mangalife, yang juga memuji antagonis serta adegan perkelahian dari manga. Karya seni Kishimoto juga berkomentar dengan Lugo karena membuat cerita “dramatis, menarik, dan tepat untuk cerita dia mengatakan”. Awal Bagian II telah dipuji di review lain oleh Casey Brienza dari ANN. Dia mencatat seberapa baik karakter dikembangkan seperti mereka memiliki penampilan dan kemampuan baru. Brienza juga memuji keseimbangan antara plot dan adegan aksi membiarkan pembaca menikmati volume. Namun, ia mencatat bahwa hal itu tidak sering bahwa semua volume memiliki kualitas yang sama. Briana Lawrence dari Mania Hiburan menambahkan bahwa dalam Bagian II, manga merasa “dewasa” karena pertumbuhan dari berbagai karakter. Namun, terjemahan Viz telah dikritik karena “tidak konsisten” karena perubahan beberapa istilah Jepang ke Bahasa Inggris, sedangkan kata lain dibiarkan utuh.

Anime

Dalam terbaru 100 Anime Ranking TV Asahi sejak bulan Oktober 2006, Naruto menempati peringkat 17 dalam daftar. Naruto Shippuden memiliki peringkat beberapa kali sebagai salah satu seri paling banyak ditonton di Jepang. The anime adaptasi memenangkan “Best Full-Length Program Penghargaan Animasi” di UStv Awards Ketiga yang diadakan di Universitas Santo Tomas di Manila, Filipina. Yang pertama dari kompilasi DVD yang berisi tiga belas episode, dirilis oleh Viz dinominasikan di American Anime Awards untuk paket desain terbaik. Ini juga peringkat sebagai anime properti terlaris ketiga dari seluruh 2008. Naruto bernama “Best Animated Program Penuh” di USTv Mahasiswa Choice Awards 2009 yang diadakan di Auditorium Kedokteran UST pada tanggal 19 Februari 2009. Dalam ICv2 “Top 10 Anime Properties” dari semester pertama tahun 2009, Naruto peringkat sebagai franchise anime terbaik kedua. Episode dari Naruto: Shippuden telah muncul berbagai kesempatan dalam bahasa Jepang Peringkat Anime TV. Penjualan DVD dari Naruto: Shippuden juga telah baik, telah muncul beberapa kali dalam Peringkat DVD Animasi Jepang. The streaming episode yang bebas dari Naruto: Shippuden memiliki rata-rata 160.000 penonton seminggu. Naruto juga telah menunjukkan ke-20 di antara dan saluran dari Hulu pada bulan Februari tahun 2009. Dalam Joost, itu pertama selama bulan yang sama. Pada bulan Februari, Naruto: Shippuden pertama kali di antara acara animasi Joost sementara Naruto tinggal kedua.

Naruto anime terdaftar sebagai 38 animasi terbaik di acara Top IGN 100 Animated Series. Reviewer dicatat bahwa fokus utama dari seri ini pada pertempuran karena mereka menganggap bahwa adegan perkelahian lebih berdedikasi daripada latar belakang. Musik juga telah tercatat menjadi cocok dengan adegan pertempuran meskipun kadang-kadang mengganggu dengan dialog. Martin Theron dari ANN mengkritik seri untuk perkelahian panjang, tapi ia juga mencatat bahwa sebagian besar dari mereka melanggar “konsep Shonen stereotip.” The soundtrack telah memuji untuk meningkatkan kegembiraan dan suasana hati bercerita. Meskipun Christina Carpenter dari T.H.E.M. Anime Ulasan dianggap sebagai karakter dari seri sebagai “menyenangkan”, ia berkomentar bahwa sebagian besar dari mereka tidak melampaui “stereotypics” yang muncul di Shonen manga. Dia juga dianggap Kishimoto “seorang seniman rata-rata terbaik” dan mencemoohkan transisi miskin gaya seninya ke dalam animasi. Meskipun demikian, resensi kedua dari T.H.E.M. Anime, Derrick L. Tucker Ulasan, mengakui bahwa ketika berada di animator terbaik mereka, mereka memproduksi “rendering artistik yang meninggalkan sedikit yang diinginkan pada bagian fans dari manga”, tetapi menyimpulkan animasi adalah “tas campuran”. Ia juga menambahkan bahwa sementara perkelahian yang menghibur, karena jumlah besar mereka, plot membutuhkan waktu untuk melanjutkan.

Naruto: Shippuden mendapat respon yang baik dari Activeanime David C. Jones yang berkomentar pada desain karakter baru dan animasi ditingkatkan. Jones juga merasa seri untuk lebih serius dan dramatis. Seri ini dicatat oleh JST untuk memiliki nada yang lebih serius, dan keseimbangan yang baik antara komedi dan drama di episode asli pertama yang dibuat khusus untuk serial TV. Berbeda dengan pengisi menyorot dari Naruto, Naruto: Shippuden ini telah dipuji berkat alur cerita menyenangkan dan koneksi dengan plot utama. Sementara mondar-mandir untuk episode pertama telah dikritik karena lambat, pengiriman dan pengembangan dalam interaksi antara karakter telah menerima komentar positif.

 

Terus Melangkah Maju Dan Ciptakan Inovasi Terbaru

Posted in Anime

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s