One Piece

451882-one_piece_one_piece_1

One Piece

One Piece (ワンピース Wan Pisu?) Adalah Shonen manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Telah serial di Weekly Shonen Jump sejak 4 Agustus 1997, yang masing-masing bab sedang diterbitkan dalam volume tankōbon oleh Shueisha, dengan pertama kali dirilis pada tanggal 24 Desember 1997, dan volume ke-69 dirilis pada bulan Maret 2013. One Piece mengikuti petualangan Monkey D. Luffy, seorang pemuda yang tubuhnya keuntungan sifat karet setelah makan sengaja Buah Iblis, dan kru beragam tentang bajak laut, bernama Straw Hat Pirates. Luffy mengeksplorasi laut mencari harta karun utama di dunia dikenal sebagai One Piece agar menjadi berikutnya Raja Bajak Laut.

Bab-bab telah diadaptasi menjadi sebuah animasi video asli (OVA) yang diproduksi oleh Production IG pada tahun 1998, dan sebuah serial anime yang diproduksi oleh Toei Animation, yang mulai mengudara di Jepang pada tahun 1999. Sejak itu, seri masih berlangsung telah ditayangkan lebih dari 590 episode. Selain itu, Toei telah mengembangkan sebelas film animasi, sebuah OVA, dan lima spesial televisi. Beberapa perusahaan telah mengembangkan berbagai jenis merchandising seperti permainan kartu perdagangan, dan sejumlah besar video game.

Seri manga ini dilisensikan untuk rilis bahasa Inggris di Amerika Utara oleh Viz Media, di Inggris oleh Gollancz Manga, dan di Australia dan Selandia Baru oleh Madman Entertainment. Serial anime telah dilisensi oleh Funimation Hiburan untuk rilis bahasa Inggris di Amerika Utara, meskipun seri awalnya berlisensi dan didistribusikan oleh 4Kids Entertainment.

Pada tahun 2008, One Piece menjadi manga tertinggi beredar. Pada tahun 2010, Shueisha mengumumkan bahwa mereka menjual lebih dari 260 juta buku dari manga One Piece begitu jauh; Volume 61 menetapkan rekor baru untuk cetak awal tertinggi lari dari buku apa pun di Jepang dengan 3,8 juta eksemplar (rekor sebelumnya milik Volume 60 dengan 3,4 juta kopi). Volume 60 adalah buku pertama yang menjual lebih dari dua juta kopi dalam minggu pembukaannya di Oricon peringkat buku Jepang. One Piece saat ini menduduki peringkat sebagai manga terlaris. Ia menikmati pembaca yang sangat tinggi, dengan lebih dari 280 juta buku dari seri yang dijual di Jepang pada 2012. One Piece telah menerima pujian kritis luas dari pengulas, terutama untuk seni, karakterisasi, humor dan cerita.

Alur

Seri dimulai dengan eksekusi Gol D. Roger, seorang pria yang dikenal sebagai Raja Bajak Laut (海贼王 Kaizokuō?). Tepat sebelum kematiannya, Roger mengumumkan bahwa harta karunnya, One Piece (ひと つなぎ の 大 秘宝 (ワンピース) Wan Pisu?), Akan sampai untuk mengambil, menyebabkan Great Pirate Era (大 海贼 时代 Dai Kaizoku Jidai?) Untuk dimulai. Akibatnya, tak terhitung bajak laut berangkat ke Grand Line untuk mencari harta karun.

Dua puluh dua tahun telah berlalu sejak eksekusi Roger, dan Monkey D. Luffy, seorang bajak laut muda yang terinspirasi oleh idola masa kecilnya dan kuat bajak laut Red Haired Shanks, karena telah berangkat pada perjalanan dari Ocean Blue Timur untuk sukses Roger dan menemukan legendaris harta karun. Dalam upaya untuk mengatur kru sendiri, Straw Hat Pirates, ia berteman dengan seorang pendekar bernama Roronoa Zoro dan bersama-sama, mereka berlayar untuk menemukan One Piece. Mereka segera bertemu Nami, navigator dan pencuri, Usopp, penembak jitu dan pembohong, dan Sanji, koki main perempuan, yang mengarah ke konfrontasi dengan Buggy Badut, Kapten Kuro dan Don Krieg. Kemudian, Luffy pertemuan Arlong, seorang Fishman dan anggota mantan Sun Pirates yang berpikir bahwa fishmen lebih unggul manusia. Setelah Luffy mengalahkan Arlong, Nami bergabung kru Luffy dan Angkatan Laut menempatkan karunia di kepala Luffy. Setelah membuat jalan mereka melalui Grand Line, kelompok bertemu Nefeltari Vivi, seorang putri yang ingin membantu menyelamatkan negaranya, yang Alabasta Kingdom, dari sindikat kejahatan Baroque Works. Mereka kemudian berteman dengan dokter dan anthropomorphized rusa Tony Tony Chopper sementara di Pulau Drum.

Straw Hat Pirates membuat jalan mereka ke Alabasta, mengarah ke pertempuran dengan Baroque Works dan pemimpin mereka, Pak Buaya. Luffy akhirnya mengalahkan Crocodile dan membebaskan Alabasta. Segera setelah itu, Nico Robin, seorang arkeolog dan mantan anggota Baroque Works bergabung kru Luffy. Mereka segera bertemu Blackbeard, yang mimpi juga untuk menjadi Raja Bajak Laut. Setelah naik ke pulau mengambang Skypiea, kru terlibat dalam perang antara Skypieans dan Shandorians, mengarah ke konfrontasi terhadap pulau penguasa Eneru, yang memiliki kekuatan petir. Luffy mengalahkan Eneru untuk menyelamatkan Skypiea dan mengakhiri perang. Para kru segera memenuhi angkatan laut Laksamana Aokiji, yang mengungkapkan bahwa Robin terlibat dalam mencari Poneglyphs, yang adalah batu dengan tanda-tanda yang ditinggalkan oleh peradaban kuno. Kelompok ini pergi ke Water 7, menghadapi pembuat kapal cyborg Franky. Namun, Cipher Pol No 9, badan intelijen Pemerintah Dunia menangkap Robin, dan Topi Jerami tim Pirates dengan Franky dan menyatakan perang terhadap Pemerintah Dunia, sehingga pertempuran antara CP9 dan kaki tangan nya. Pertempuran terakhir panjang dengan CP9 berakhir ketika kru menghemat Robin, dan Franky bergabung kru mereka. Segera setelah itu, kru membantu kerangka musisi bernama Brook menemukan bayangan, yang telah dicuri oleh Gecko Moria.

Para kru kemudian mempersiapkan untuk berlayar ke Dunia Baru, paruh kedua dari Grand Line, setelah mendarat di Kepulauan Sabaody. Sementara di sana, mereka berteman Silvers Rayleigh, mantan anggota Roger kru bajak laut yang berencana untuk melapisi kapal mereka sehingga mereka dapat melakukan perjalanan bawah air. Para kru akhirnya akan terpisah selama pertempuran dengan Bartholomew Kuma di Kepulauan Sabaody, dengan Luffy dikirim ke semuanya perempuan pulau Amazon Lily. Ketika dia mengetahui bahwa kakaknya Portgas D. Ace telah ditahan di penjara pemerintah Impel Down, Luffy pergi ke sana dan membebaskan beberapa orang dari penjara, termasuk Fishman Jimbei. Luffy segera belajar bahwa Portgas D. Ace adalah di Marineford akan dieksekusi. Namun, perang pecah antara Angkatan Laut dan sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh bajak laut legendaris, Whitebeard. Dalam kekacauan, Whitebeard dan Ace dibunuh. Atas saran Rayleigh, Luffy memiliki Topi Jerami menjalani rejimen latihan keras, beberapa di bawah pengawasan tokoh.

Dua tahun kemudian, regroups awak di Kepulauan Sabaody dan perjalanan ke Pulau Fishman untuk memasuki Dunia Baru. Selama waktu ini, sekelompok bajak laut Fishman muncul, mencari supremasi terhadap manusia, dan mengadakan kudeta untuk memutuskan nasib pulau. Namun, setelah Nami mengampuni Jimbei untuk melepaskan Arlong ke East Blue, Topi Jerami mengalahkan bajak laut fishmen, menyelamatkan pulau. Topi Jerami meninggalkan Pulau Fishman dan akhirnya mencapai Dunia Baru, tetapi tidak sebelum memulai perseteruan dengan salah satu dari empat bajak laut terkuat di Dunia Baru, Big Mom. Memasuki pulau setengah terbakar dan setengah beku, bahaya Punk, kru bertemu Trafalgar Law, dan mereka membentuk aliansi untuk mencatat empat bajak laut terkuat di Dunia Baru sebelum ditarik ke pertempuran melawan Caesar Clown, yang berencana untuk menggunakan senjata pemusnah massal. Setelah kekalahan Caesar, aliansi pergi ke Dressrosa dalam upaya untuk menghancurkan pabrik Smiles sebagai langkah berikutnya untuk mencatat salah satu dari empat bajak laut terkuat, Kaido.

Setting

250px-Onepiece-welt_(2)
Dunia One Piece dihuni oleh manusia dan berbagai ras lainnya, termasuk duyung dan putri duyung, “fishmen,” ikan-manusia hibrida, dan raksasa. Hal ini ditutupi oleh dua samudera luas, yang dibagi oleh pegunungan besar yang disebut Jalur Merah (赤い 土 の 大陸 (レッド ライン) Reddo Rain?). Grand Line (偉大 なる 航路 (グランド ライン) Gurando Rain), lautan yang berjalan tegak lurus dengan Red Line, lanjut membagi mereka menjadi empat lautan: Biru Utara (北 の 海 (ノース ブルー) nosu Buru), East Blue (东の 海 (イースト ブルー) Īsuto Buru), West Blue (西 の 海 (ウェスト ブルー) Uesuto Buru) dan Biru Selatan (南 の 海 (サウス ブルー) Sausu Buru). Sekitarnya Grand Line adalah dua daerah yang disebut Sabuk Tenang (凪 の 帯 (カーム ベルト) KAMU beruto), yang mengalami hampir tidak ada angin dan arus laut dan tempat berkembang biak bagi makhluk laut besar yang disebut Neptunians (海王 类 kaiōrui, lit “laut. raja “). Karena itu, sabuk tenang hambatan yang sangat efektif bagi orang yang mencoba untuk masuk ke Grand Line. Sementara kapal laut, menggunakan batu laut prisma (海 楼 石 Kairoseki) untuk menutupi kehadiran mereka, hanya dapat melewati, sebagian besar harus menggunakan sistem saluran dari Reverse Mountain (リヴァース · マウンテン Rivāsu Maunten), gunung di persimpangan pertama Grand Line dan Red Line. Air laut dari masing-masing empat lautan berlari menaiki gunung itu dan menyatu di bagian atas mengalir menuruni kanal kelima dan ke dalam paruh pertama Grand Line. Bagian kedua dari Grand Line, di luar persimpangan kedua dengan Jalur Merah, juga dikenal sebagai New World (新世界 Shin Sekai).

Arus dan cuaca di laut terbuka Grand Line adalah sangat bisa ditebak, sedangkan di sekitar pulau iklim yang stabil. Apa yang membuatnya bahkan lebih sulit untuk menavigasi adalah kenyataan bahwa kompas normal tidak bekerja di sana. Sebuah kompas khusus yang disebut Log Pose (记录 指针 (ログポース) Rogu Pōsu?) Harus digunakan. Log Pose bekerja dengan penguncian pada satu medan magnet pulau itu dan kemudian mengunci pada medan magnet lain pulau. Waktu untuk itu untuk mengatur tergantung di pulau. Proses ini dapat dilewati dengan memperoleh Eternal Pose (永久 指针 (エターナル ポース) Etānaru Pōsu), sebuah Log Pose variasi yang secara permanen diatur ke sebuah pulau tertentu dan tidak pernah berubah.

Dunia One Piece penuh dengan anakronisme, seperti Siput Transponder (电 伝 虫 Den-Den Mushi?), Hewan seperti ular yang dapat dipasang ke peralatan listrik dan berfungsi sebagai telepon rotary, mesin faks, kamera pengintai, dan yang sejenis perangkat. Dials (贝 (ダイアル) daiaru), cangkang hewan langit-tinggal tertentu, dapat digunakan untuk menyimpan angin, suara, gambar, panas, dan sejenisnya dan memiliki berbagai aplikasi.

Sebuah Buah Iblis (悪魔 の 実 Akuma no Mi) adalah jenis buah yang bila dimakan menganugerahkan daya pada pemakan. Ada tiga kategori Buah Iblis. Zoan (动物 系 (ゾオン) Zoon) buah memungkinkan pengguna untuk sepenuhnya dan sebagian berubah menjadi hewan tertentu. Logia (自然 系 (ロギア) Rogia) buah-buahan memberikan kontrol atas dan memungkinkan pengguna “untuk mengubah struktur tubuh yang hidup mereka ke dalam kekuasaan alam”. Paramecia (超人 系 (パラミシア) Paramishia) adalah menangkap semua kategori untuk buah-buahan yang memberikan pengguna kemampuan super. Mereka dikatakan inkarnasi Laut Iblis sendiri, dan sebagai hasilnya, pengguna Buah Iblis tidak bisa berenang di air laut, sebagai “mereka dibenci oleh laut”. Ketika bahkan sebagian terendam dalam air laut, mereka kehilangan semua kekuatan dan koordinasi mereka, meskipun beberapa kemampuan tetap, seperti Luffy masih bisa meregangkan setelah benar-benar terendam. “Pindah” air, seperti hujan atau gelombang, tidak memiliki efek ini.

Haki (霸 気?, Menyala. “Ambisi”) adalah kemampuan laten setiap makhluk hidup di dunia One Piece memiliki, meskipun diam di sebagian besar. Muncul dalam tiga jenis: Warna Observasi Haki (見聞 色 の 覇気 Kenbunshoku no Haki) memungkinkan untuk merasakan kehadiran makhluk lain dan memprediksi gerakan mereka. Warna Persenjataan (武装 色 の 覇気 Busōshoku no Haki) memungkinkan seseorang untuk menyelubungi bagian tubuh dan bahkan mati bentuk dengan kekuatan mirip dengan baju besi tak terlihat yang memiliki sifat defensif / ofensif. The Color langka Raja Agung (覇王 色 の 覇気 Haōshoku no Haki) memungkinkan seseorang untuk mengintimidasi atau membuat makhluk bawah sadar penentuan lemah.

Produksi

Ketika bekerja sebagai asisten Nobuhiro Watsuki, Eiichiro Oda mulai menulis One Piece pada tahun 1996. Dari sana, itu dimulai sebagai tiga cerita satu-shot berjudul Romance Dawn-yang nantinya akan digunakan sebagai judul untuk bab pertama One Piece dan volume. Kedua satu-tembakan menampilkan karakter Luffy, dan termasuk elemen yang kemudian akan muncul dalam seri utama. Yang pertama dari cerita-cerita pendek diterbitkan pada bulan Agustus 1996 di edisi khusus Shonen Jump dan kemudian di One Piece Merah. Yang kedua diterbitkan dalam edisi ke-41 dari Shonen Jump pada tahun 1996 dan dicetak ulang tahun 1998 dalam koleksi cerita pendek Oda, Dicari!.

Oda awalnya direncanakan One Piece sampai lima tahun terakhir, dan dia sudah merencanakan akhir, tetapi ia mendapati dirinya menikmati cerita terlalu banyak untuk mengakhirinya dalam jumlah waktu dan sekarang tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai titik itu . Namun demikian, penulis menyatakan, per Juli 2007, bahwa akhir masih akan menjadi salah satu ia memutuskan dari awal dan dia berkomitmen untuk melihatnya sampai akhir, tidak peduli berapa tahun yang dibutuhkan.

Ketika membuat Buah Iblis, Oda berpikir tentang sesuatu yang akan memenuhi keinginan manusia, ia menambahkan bahwa ia tidak melihat mengapa ia akan menggambar Buah Iblis kecuali penampilan buah ini akan menarik seseorang untuk memakannya. Nama-nama banyak serangan khusus dan konsep lain dalam manga terdiri dari bentuk punning, di mana frase ditulis dalam kanji dipasangkan dengan membaca istimewa. Nama-nama Luffy, Sanji, Chopper, Robin, dan teknik Franky yang sering dicampur dengan bahasa lain, dan nama-nama sejumlah teknik pedang Zoro dirancang sebagai lelucon, misalnya, beberapa dari mereka terlihat menakutkan jika dibaca dengan melihat tapi suara seperti jenis makanan ketika dibacakan (seperti memindahkan tanda tangan Zoro, Onigiri, yang diberikan sebagai dipotong iblis tetapi juga dapat berarti beras pangsit). Eisaku Inoue, direktur animasi, mengatakan bahwa para pencipta tidak menggunakan bacaan kanji di anime karena mereka “mungkin menebang sekitar setengah tertawa.” Namun demikian, Konosuke Uda, direktur, mengatakan bahwa ia percaya bahwa pencipta “membuat anime cukup dekat dengan manga.”

Oda “sensitif” tentang bagaimana akan diterjemahkan. Versi bahasa Inggris dari manga One Piece dalam banyak contoh menggunakan satu Onomatope untuk beberapa Onomatope digunakan dalam versi Jepang. Misalnya, “saaa” (suara hujan ringan, dekat dengan kabut) dan “zaaa” (suara hujan lebat) keduanya diterjemahkan sebagai “fshhhhhhh.” Tidak seperti seniman manga lainnya, Oda menarik segala sesuatu yang bergerak-termasuk banyak, hewan, asap, awan, dan lautan-sendiri untuk menciptakan tampilan yang konsisten sementara meninggalkan stafnya untuk menggambar latar belakang berdasarkan sketsa yang digambar oleh Oda.

Ketika pembaca bertanya Oda yang Nami jatuh cinta dengan, Oda menjawab bahwa tidak akan mungkin akan ada asmara antara Straw Hat Pirates. Oda menjelaskan bahwa ia tidak menggambarkan cinta di One Piece sebagai seri adalah komik Shonen, dan anak-anak muda yang membaca komik tidak tertarik dalam percintaan. Oda menyatakan bahwa ia tidak ingin memasukkan atau bahkan diberitahu gagasan orang lain, apakah mereka menjadi pembaca atau staf. Dia menjelaskan bahwa dia tidak ingin menjadi tergantung pada ide orang lain dan bahwa ia berasal kepercayaan diri dari kenyataan bahwa karyanya sendiri nya.

Media

Manga

Ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda, One Piece telah serial di antologi manga Weekly Shonen Jump dimulai pada 4 Agustus 1997. Bab-bab telah dipublikasikan dalam volume tankōbon oleh Shueisha sejak 24 Desember 1997. Pada April 8, 2013, terdapat 704 bab dan 69 volume tankōbon.

Satu Piece seri ini dilisensikan untuk rilis bahasa Inggris oleh Viz Media menerbitkan adaptasi bahasa Inggris-nya dari seri, chapterwise di antologi manga Shonen Jump, sejak diluncurkan majalah pada November 2002, dan dalam volume terikat sejak Juni 2003. Pada 7 Januari 2012, 60 volume bahasa Inggris telah diterbitkan. Pada tahun 2009, Viz Media mengumumkan peluncuran lima volume per bulan di Amerika Utara selama paruh pertama tahun 2010, sangat meningkatkan jumlah tersebut. Di Inggris, volume diterbitkan oleh Gollancz Manga, mulai Maret 2006, sampai Viz Media diganti setelah volume keempat belas. Di Australia dan Selandia Baru, volume Inggris yang telah didistribusikan oleh Madman Entertainment sejak tanggal 10 Nopember 2008. Di Polandia, Japonica Polonica Fantastica menerbitkan manga – hingga Juni 2011, empat volume telah dirilis.

Video animasi asli

Tiga animasi video asli (OVA) telah dirilis di Jepang. Yang pertama, One Piece: Kalahkan The Pirate Ganzack, diproduksi oleh Production IG untuk Langsung Super Anime Tour 1998 dan disutradarai oleh Goro Taniguchi. Ini adalah 29 menit panjang dan fitur desain karakter oleh Hisashi Kagawa. Luffy, Nami, dan Zoro diserang oleh rakasa laut yang menghancurkan perahu mereka dan memisahkan mereka. Luffy ditemukan di pantai pulau, di mana dia menyimpan seorang gadis kecil, Medaka, dari dua bajak laut. Semua penduduk desa, termasuk ayah Medaka itu, telah dibawa pergi oleh Ganzack dan krunya sebagai buruh kerja paksa. Setelah mendengar bahwa Ganzak juga mencuri semua makanan, Luffy dan Zoro bergegas keluar untuk mendapatkannya kembali. Ketika mereka melawan bajak laut, salah satu dari mereka menculik Medaka. Perkelahian dimulai antara Luffy dan Ganzack, berakhir dalam menangkap Luffy. Sementara itu, Zoro dipaksa menyerah setelah ancaman dibuat untuk membunuh semua penduduk desa. Orang-orang dari desa bangkit melawan Ganzack, dan sementara pulau dan melawan bajak laut, Nami pergi dan membuka tiga tawanan. Ganzack mengalahkan pemberontakan itu dan mengungkapkan perang lapis bajanya. Sekarang terserah kepada Topi Jerami untuk “Mengalahkan Ganzack bajak laut!” dan mencegah dia dari menghancurkan pulau. The Straw Hat tim termasuk Luffy, Nami, Zoro, Usopp, Sanji, Chopper, Robin, Franky dan Brook.

OVA kedua, One Piece: Romance Dawn Story, diproduksi oleh Toei Animation pada bulan Juli 2008 untuk Langsung Super Anime Tour. Ini adalah 34 menit panjang dan berdasarkan versi pertama Romance Dawn, cerita percontohan untuk One Piece, tapi juga meliputi Straw Hat Pirates sampai dengan Brook dan kapal kedua mereka, Thousand Sunny. Dalam mencari makanan untuk kru, Luffy tiba di kota pelabuhan, mengalahkan bajak laut bernama Crescent Moon Gally di jalan. Dia bertemu seorang gadis bernama Silk di kota, yang ditinggalkan oleh bajak laut menyerang sebagai bayi dan dibesarkan oleh walikota, yang telah menyebabkan dia nilai kota seperti dia “harta karun”. Kesalahan desa Luffy untuk Gally dan menangkapnya hanya karena imbal Gally nyata. Gally melempar Luffy dalam air dan berencana untuk menghancurkan kota, tetapi Sutra menyelamatkan dia dan Luffy pergi setelah Gally. Krunya tiba untuk membantunya, dan dengan bantuannya, ia sembuh harta untuk kota, mendapat beberapa makanan, dan menghancurkan kapal Gally itu. Ia kemudian dirilis sebagai DVD dengan tiga Dragon Ball: Yo! Son Goku dan Teman-Nya Kembali! dan Tegami Bachi: Cahaya dan Blue Night, yang tersedia hanya meskipun surat-dalam penawaran eksklusif untuk warga Jepang.

Ketiga OVA, One Piece Film Kuat Dunia: Episode 0, adalah versi animasi dari One Piece Manga khusus yang disebut “Bab 0” yang menunjukkan bagaimana hal itu sebelum dan setelah kematian Roger. Itu juga merupakan bab pendahuluan untuk film kesepuluh lama ditunggu-tunggu, Strong World.

Anime

Toei Animation menghasilkan serial televisi anime berdasarkan bab manga, juga berjudul One Piece. Seri perdana di Jepang pada Fuji Television pada tanggal 20 Oktober 1999. Sejak itu, seri masih berlangsung telah ditayangkan lebih dari 500 episode dan telah diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia.

Pada tahun 2004, 4Kids Entertainment memperoleh lisensi untuk distribusi One Piece di Amerika Utara. 4Kids berkolaborasi dengan Viz Media untuk mendistribusikan seri untuk rumah rilis video. Dub ini adalah berat diedit untuk konten, serta panjang, mengurangi episode pertama 143 menjadi 104. Rokok Sanji, misalnya, telah berubah menjadi lolipop, dan “kulit hitam bajak laut berubah menjadi blasteran tan / warna putih.” 4Kids awalnya dibuat versi bahasa Inggris dari lagu pembuka aslinya, namun, musik digantikan dengan skor alternatif. Seri perdana di Amerika Serikat pada 18 September 2004 di jaringan Fox sebagai bagian dari Fox Box blok, dan kemudian ditayangkan di Cartoon Network di blok Toonami pada bulan April 2005. 4Kids mengeluarkan pernyataan pada bulan Desember 2006 yang menyatakan bahwa itu membatalkan proyek tersebut. Pada bulan Juli 2010, wawancara dilakukan antara Anime News Network dan Mark Kirk, Wakil Presiden Digital Media untuk 4Kids Entertainment. Dalam wawancara ini, Kirk menjelaskan bahwa 4Kids diakuisisi One Piece sebagai bagian dari paket kesepakatan dengan anime lain, dan bahwa perusahaan tidak benar-benar menonton salah satu seri sebelum memperolehnya. Namun, 4Kids pernah menyadari One Piece tidak akan bekerja dengan demografis yang dimaksudkan, perusahaan memutuskan untuk mengeditnya menjadi serangkaian banyak anak-berorientasi sampai mereka memiliki kesempatan untuk menjatuhkan hukum lisensi. Kirk mengatakan pengalaman pada produksi One Piece “merusak reputasi perusahaan.” Sejak kejadian itu, 4Kids menetapkan serangkaian pedoman yang lebih ketat, cek, dan saldo untuk menentukan apa anime perusahaan memperoleh.

Setelah 4Kids tahun 2007, Funimation Hiburan mulai produksi pada rilis bahasa Inggris dari One Piece. Dalam sebuah wawancara dengan suara aktor Christopher Sabat, Sabat menyatakan bahwa Funimation telah tertarik untuk memperoleh One Piece dari awal, dan menghasilkan “episode tes,” di mana Sabat memainkan karakter Helmeppo dan Eric Vale memainkan bagian utama karakter, Luffy (mereka kemudian akan pergi untuk memberikan suara bahasa Inggris untuk Roronoa Zoro dan Sanji, masing-masing). Setelah memproduksi Inggris pangkat suara baru, perusahaan ini merilis pertama diedit, bilingual DVD box set, berisi 13 episode, pada tanggal 27 Mei 2008. Set berukuran hampir sama diikuti dengan empat belas set dirilis pada 26 Oktober 2010. The Funimation dijuluki episode perdana di Cartoon Network pada tanggal 29 September 2007 dan ditayangkan sampai pembatalan pada 22 Maret 2008. Sisa dari episode Funimation dijuluki terus ditayangkan di Cartoon Network Australia, dan kemudian bergeser ke tayangan ulang dari Funimation menjuluki sebelum digantikan oleh Total Drama Island. Pada tanggal 28 Oktober 2011, Funimation diposting siaran pers di website resmi mereka, membenarkan akuisisi episode 206-263 dan rasio aspek, dimulai dengan episode 207 dan seterusnya, akan diubah ke format layar lebar 16:9.

Funimation, Toei Animation, Shueisha, dan Fuji TV diumumkan pada Mei 2009 bahwa mereka akan aliran Penayangan seri dalam satu jam siaran Jepang mingguan. Ini gratis, Inggris-subjudul Penayangan tersedia di http://www.onepieceofficial.com. Awalnya dijadwalkan untuk mulai pada tanggal 30 Mei 2009 dengan episode 403, kurangnya keamanan mengakibatkan kebocoran episode. Akibatnya, Funimation tertunda menawarkan sampai 29 Agustus 2009 di mana titik itu dimulai dengan Penayangan episode # 415.

Pada awal Februari 2013, Manga Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan mulai merilis Funimation menjuluki dari One Piece dalam format koleksi 4 disc, mulai akhir Mei 2013 di Inggris.

Pada bulan Maret 2013, diumumkan bahwa One Piece akan kembali ke TV di Amerika pada Adult Swim yang dihidupkan kembali blok Toonami. Serial ini akan mulai ditayangkan pada tanggal 18 Mei 2013 dari episode 207, awal “Panjang Cincin Panjang Tanah” busur (atau “Davy Back Fight” busur) seperti itu adalah episode pertama dalam seri yang akan diproduksi di High Definition Format, antara faktor-faktor penentu lainnya.

Film Anime

Dua belas film animasi berdasarkan seri One Piece telah dirilis di Jepang. Film-film secara tradisional dilepaskan selama musim semi sekolah Jepang sejak tahun 2000. Film-film fitur mandiri, plot benar-benar asli atau retellings alternatif busur cerita dengan animasi kualitas lebih tinggi daripada apa anime mingguan memungkinkan. Funimation Entertainment memiliki lisensi film kedelapan dan kesepuluh untuk rilis di Amerika Utara.

Video game

Satu waralaba Piece telah diadaptasi menjadi video game yang diterbitkan oleh beberapa anak perusahaan Bandai dan kemudian sebagai bagian dari Namco Bandai Games. Permainan telah dirilis pada berbagai video game dan konsol genggam. Seri ini memiliki berbagai genre, sebagian besar peran-bermain game-tipe dominan dalam seri ‘awal tahun ataupun pertempuran, seperti judul dari Grand Pertempuran! sub-seri.

Serial ini memulai debutnya di Jepang pada tanggal 19 Juli 2000 dengan One Piece: Mezase Kaizoku Ou!. Pada 2012, seri berisi 32 game, tidak menghitung Pertempuran Stadion DON, judul One Piece saham dengan manga terkait Dragon Ball dan Naruto.

Musik

Myriad soundtrack yang dirilis untuk anime, film dan permainan. Musik untuk serial anime One Piece sebagian besar film yang diarahkan oleh Kohei Tanaka dan Shiro Hamaguchi. Berbagai lagu tema dan lagu karakter yang dirilis pada total 49 single. Sebagian besar lagu-lagu yang juga tampil di enam album kompilasi dan 16 CD soundtrack.

Novel ringan

Serangkaian novel ringan diterbitkan berdasarkan OVA pertama, episode tertentu dari serial anime TV, dan semua tapi film pertama. Mereka menampilkan karya seni oleh Oda dan ditulis oleh Tatsuya Hamasaki. Yang pertama dari novel ini, One Piece: Kalahkan The Pirate Ganzak, berdasarkan OVA, dirilis pada tanggal 3 Juni 1999. Pada tanggal 17 Juli 2000, diikuti One Piece: Logue Kota Bab, sebuah novel adaptasi cahaya Logue Kota busur cerita serial TV anime. Pertama film fitur harus disesuaikan adalah Clockwork Island Adventure. Buku itu dirilis pada tanggal 19 Maret 2001. Pada 25 Desember 2001, diikuti kedua dan sejauh lalu cahaya adaptasi novel dari busur serial TV anime di One Piece: Seribu tahun Naga Legenda. Adaptasi Kerajaan Chopper di Pulau Binatang Aneh dirilis pada tanggal 22 Maret 2002, dan bahwa Dead End Adventure pada 10 Maret 2003. Kutukan Pedang Suci diikuti pada tanggal 22 Maret 2004, dan Baron Omatsuri dan Secret Island pada 14 Maret 2005. Novel cahaya The Giant Soldier Mekanik Karakuri Castle dirilis pada tanggal 6 Maret 2006 dan bahwa The Desert Princess dan Pirates: Adventures in Alabasta pada tanggal 7 Maret 2007. Novel terbaru menyesuaikan Episode Chopper Ditambah: Bloom di musim dingin, Miracle Cherry Blossom dan dirilis pada tanggal 25 Februari 2008.

Seni dan buku panduan

Lima buku-buku seni dan lima buku panduan untuk seri One Piece telah dirilis. Buku seni pertama, One Piece: Warna Berjalan 1, dirilis bulan Juni 2001, [81] juga telah dirilis dalam bahasa Inggris pada tanggal 8 November 2005. Buku seni kedua, One Piece: Color Berjalan 2, dirilis pada 4 November 2003, [83] ketiga, One Piece: Color berjalan 3 – Lion, dirilis 5 Januari 2006, dan buku seni keempat, subtitle Elang , dirilis pada tanggal 4 Maret 2010. Buku seni kelima, Shark subtitle, dirilis pada tanggal 3 Desember 2010. Buku panduan pertama, One Piece: Merah – Ulasan Grand Karakter dirilis pada tanggal 2 Maret 2002. Kedua buku panduan, One Piece: Biru – Ulasan Grand Data File, dirilis pada tanggal 2 Agustus 2002. Buku panduan ketiga, One Piece: Kuning – Ulasan Grand Elements, dirilis pada tanggal 4 April 2007, dan buku pedoman keempat, One Piece: Hijau – Potongan Rahasia, dirilis pada tanggal 4 November 2010. Sebuah anime buku panduan, One Piece: RAINBOW, dirilis pada tanggal 1 Mei 2007, dan mencakup 8 tahun pertama dari acara TV.

Media lain

Media Piece One lainnya termasuk perdagangan kartu permainan oleh Bandai bernama One Piece CCG dan CD drama berpusat di sekitar karakter Nefertari Vivi dirilis oleh Avex Trax pada tanggal 26 Desember 2002.

Chopper One Piece ini mendapat gaya baru Hello Kitty-esque dalam preview yang baru dirilis dari One Piece baru Hello Kitty kolaborasi. Untuk kerjasama ini, One Piece mengambil perjalanan, menyeberang ke dunia Hello Kitty.

Penerimaan
Manga

One Piece, seri manga paling populer sepanjang masa di Jepang dan salah satu seri manga paling populer di seluruh dunia, adalah manga penjualan tertinggi dalam sejarah Weekly Shonen Jump dan telah menerima pujian kritis luas, terutama untuk seni, karakterisasi, humor, cerita dan panjangnya. Sekarang saat peringkat di nomor satu untuk manga terlaris dalam sejarah.

One Piece juga merupakan manga pertama untuk meningkatkan penjualan Weekly Shonen Jump pada sebelas tahun. Volume 61 memegang rekor penerbitan manga di Jepang, dengan 3,8 juta eksemplar diterbitkan dalam cetakan pertama saja, memecahkan rekor sebelumnya sendiri dibentuk oleh volume 57, 59 dan 60 (di 3,0, 3,2 dan 3,4 juta kopi masing-masing). Selain itu, juga memecahkan rekor sepanjang waktu cetak penerbitan pertama Jepang dari semua buku, melewati rekor sebelumnya dari 2,9 juta eksemplar, yang diselenggarakan oleh Harry Potter dan Orde Phoenix. Secara keseluruhan, serial ini telah ditulis ulang rekaman Jepang untuk cetak pertama manga publikasi 9 kali dengan Volume 24, 25, 26, 27, 56, 57, 59, 60, 61 dan 63. Penjualan minggu pertama volume 60, di 2.094.123 eksemplar, juga memecahkan Jepang rekor sepanjang masa penjualan untuk semua buku dalam debut minggu, dan saat ini satu-satunya buku untuk mencapai 2 juta tanda dalam minggu pertama. Hal ini juga saat penjualan seri tertinggi manga sepanjang masa di Jepang dengan lebih dari 230 juta eksemplar terjual, dan seri manga tercepat untuk mencapai penjualan 100 juta.

One Piece adalah manga terlaris selama tahun 2008 di Jepang dengan 5 volume dijual. Volume 50, 51 dan 49 ditempatkan pertama, kedua, dan keempat, masing-masing, dalam daftar Oricon menjual volume manga terbaik, dengan penjualan 1.678.208, 1.646.978, dan 1.544 eksemplar terjual masing-masing. Selain itu, Oricon melakukan survei popularitas dengan pembaca Jepang pria dan wanita dengan usia berkisar antara 10-40 untuk menentukan “Manga Paling Menarik 2008”. Dalam survei itu, empat volume One Piece diterbitkan tahun itu, volume 49, 50, 51, dan 52, ditempatkan pertama dengan rating persetujuan 45,9%. Dalam daftar ICv2 tentang “Top 25 Manga Properti musim gugur 2008”, One Piece membuat tempat 15. Pada tahun 2010 One Piece telah meningkat menjadi 2 dalam daftar ICv2 tentang “Top 25 Manga Properti-Q3 2010”.

Menurut Anime News Network, yang mengumpulkan peringkat untuk Oricon, One Piece mempertahankan posisi teratas pada tahun 2009 dengan 14.721.241 eksemplar terjual, lebih dari kedua [Naruto] dan tempat ketiga [Bleach] dikombinasikan. Keempat volume dirilis selama waktu bahwa frame 53, 54, 52, 55 peringkat 1-4 masing-masing untuk volume penjualan tunggal.

Pada tahun 2010 One Piece lagi mempertahankan posisi teratas dengan 32.343.809 eksemplar terjual, lebih dari kedua Naruto, Kimi ni Todoke ketiga, keempat Fairy Tail, Bleach kelima dan keenam Fullmetal Alchemist dikombinasikan.

ANN komentar bahwa gaya seni One Piece manga membutuhkan “waktu untuk membiasakan diri” dengan “sangat sederhana” karya seni dan desain, yang muncul “sangat kartun” pada awalnya. Mereka juga mencatat bahwa pengaruh Akira Toriyama (Dragon Ball) bersinar melalui dalam gaya Oda penulisan dengan “besar [sic] pertempuran epik diselingi oleh banyak humor” dan bahwa, di One Piece, dia menciptakan “kisah kaya” tanpa berfokus terlalu banyak pada petak. Anime aktif menggambarkan karya seni di One Piece sebagai “sangat unik dan penuh ekspresi” [106] komentar Splashcomics bahwa “ramah cerah dan dinamis” (Jerman: “angenehm neraka und dynamisch”) Oda. Gaya seni sesuai cerita “lucu dan menarik “(Jerman:” witzigen und … spannenden “) atmosfer.

Seni EX memuji Oda untuk “renyah” monokrom gambar, “penggunaan besar perubahan halus warna” pada halaman warna, gunakan “kadang-kadang indah” sudut, dan konsistensi. Shaenon K. Garrity, yang di beberapa titik diedit seri untuk Shonen Jump, mengatakan, ketika melakukan hal itu, takjub atas kerajinan Oda semakin tumbuh. Dia menyatakan bahwa “ia memiliki alam, penguasaan playful sering membatasi Format mingguan-manga”, mencatat bahwa “hal-hal menarik [yang] terjadi jauh di dalam struktur naratif”, dan merekomendasikan “menempel sampai volume nanti untuk melihat hanya betapa gila dan Peter Max-y seni mendapat. ” Mania Hiburan penulis Jarred Pine komentar bahwa “One Piece adalah sebuah kisah petualangan menyenangkan, dengan ensemble cast yang terus berkembang, dengan tindakan yang besar dan karakter drama.” Dia memuji karya seni Oda sebagai “imajinatif dan kreatif” dan komentar yang “imajinasi Oda hanya merembes semua panel”. Dia juga berkomentar bahwa “pekerjaan panel Oda […] fitur banyak perspektif dan arah yang menarik, terutama selama urutan tindakan peledak yang selalu ledakan”, meskipun ia mengeluh bahwa panel kadang-kadang bisa “sedikit kacau”.

Rilis Amerika Utara dari terjemahan bahasa Inggris dari volume 39-43 debut di # 5-9 pada York Times daftar Manga Best Seller Baru.

Volume 60 One Piece yang memegang rekor penjualan tercepat sampai bulan Februari 2011, manga mengalahkan rekor sendiri dengan volume yang ke-61, menjual 2.086.080 kopi dalam 3 hari setelah penjualan resmi (04-06 Februari).

Anime

Satu serial anime Sepotong telah menerima tanggapan positif dari pengulas maupun pemirsa. Sedangkan seri asli Jepang telah memperoleh pujian, 4Kids Inggris menjuluki versi telah mengumpulkan beberapa kritik yang signifikan. The Funimation versi bahasa Inggris dijuluki, berbeda dengan 4Kids mitranya, telah menerima pujian. [Rujukan?]

Dalam review rilis DVD kedua menjuluki 4Kids Entertainment, Todd Douglass, Jr dari DVD Bicara disebut adaptasi sebagai “pengobatan lusuh” mengakibatkan “rendition dibilang kurang menyenangkan”. Douglass mengatakan bahwa 4Kids pembukaan asli “rap lagu jelek” dan bahwa penghapusan seluruh adegan meninggalkan “perasaan bahwa ada sesuatu yang hilang”. Dia kemudian melanjutkan dengan mengatakan bahwa “Fans dari ‘real’ One Piece akan ingin melewatkan memilih […] sampai [4Kids Entertainment One Piece DVD] sampai rilis dipotong diumumkan”, dan juga menyatakan bahwa “anak-anak bisa mendapatkan dalam versi ini karena apa yang mereka lihat di TV. ” Margaret Viera Anime Aktif memuji serial TV ‘”besar” animasi, yang menyatakan bahwa “Ini memberi hidup dan tetap setia dengan gaya dan karakter dari manga.” dan mencatat adegan perkelahian khususnya sebagai memiliki “banyak energi kepada mereka”. Patrick King of Animefringe komentar bahwa gaya seni One Piece adalah “sangat khas dan segar”. Dalam review yang pertama Funimation DVD rilis untuk Mania Hiburan, Bryce Coulter komentar yang One Piece adalah “tidak petualangan bajak laut khas” dan dicampur dengan “jumlah yang tepat random menyenangkan bersama dengan gaya alur cerita Shonen” menjadi “an menarik dan menyenangkan bermain-main “. Dalam review rilis DVD Funimation Entertainment kedua untuk Mania Hiburan, Bryce Coulter komentar bahwa “Anda dapat memberitahu bahwa mereka memberikan One Piece perhatian yang diabaikan oleh 4Kids” dan bahwa “One Piece adalah kisah besar tinggi laut menyenangkan yang akan membuat Anda menginginkan lebih! ”

Di Indonesia, Global TV ditegur oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk menyiarkan serial anime TV. Nina Armando, anggota KPI dan dosen di Universitas Indonesia, mengatakan acara tersebut tidak boleh ditayangkan pada waktu ketika anak-anak cenderung untuk menonton.

Penghargaan
Manga

Manga adalah finalis untuk Hadiah tiga kali berturut-turut 2000-2002 yang Tezuka Osamu Cultural, dengan jumlah tertinggi nominasi kipas dalam dua tahun pertama.

Terjemahan Jerman volume ke-44 yang memenangkan penghargaan penonton Sondermann untuk kategori manga internasional, penghargaan komik tahunan diberikan selama 7 kategori oleh Frankfurt Book Fair, Frankfurter Rundschau, Spiegel Online dan Comicforum sejak tahun 2004, di Frankfurt Book Fair Komik Centre di 2005.

Dalam jajak pendapat 2008 oleh Oricon, remaja Jepang terpilih itu manga yang paling menarik.

Anime

Pembukaan pertama dari One Piece serial anime TV, “We Are!”, Memenangkan Animasi Kobe Lagu Award tahun 2000. Pada Februari 2001, One Piece ditempatkan 9th antara serial anime TV di Jepang. Pada tahun 2001, para pembaca Animage, yang populer majalah anime Jepang, sebagai serial anime TV di tempat ke-5 “Pilihan Pembaca ‘untuk Anime yang harus diingat di Abad 21”. Pada Juni 2002, para pembaca Animage sebagai One Piece menjadi 16 terbaik anime baru tahun 2001, dan memberikannya tempat lain 16 tahun 2004 dalam kategori “Favorite Anime Series”. Dalam sebuah jajak pendapat 2005 web jaringan televisi Jepang TV Asahi One Piece terpilih 6 “paling populer serial TV animasi”. Sebelum pemungutan suara, Asahi TV menyiarkan daftar lain berdasarkan survei nasional di mana One Piece ditempatkan 4 kalangan remaja. Pada tahun 2006, ia terpilih ke-32 dari Top 100 anime Jepang oleh TV Asahi dan 21 oleh pemirsa. Pada bulan September tahun yang sama majalah Newtype menempatkannya 5. DVD rilis pertama Funimation tentang seri “One Piece: Season 1 Voyage Pertama” dinominasikan untuk Kelima Tahunan TV Awards DVD.

Acara

One Piece adalah pertama kalinya seri manga untuk mengadakan “Tour Dome,” di mana acara digelar di tempat-tempat kubah terkenal Osaka dan Tokyo pada musim semi 2011.

Acara yang diselenggarakan dari 25-27 Maret di Kyocera Dome di Osaka, dan dari 27 April-1 Mei di Tokyo Dome.

Terus Melangkah Maju Dan Ciptakan Inovasi Terbaru

Posted in Anime

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s