Sejarah Blogger

blogger_logo

Blogger adalah layanan blog-publishing yang memungkinkan blog pribadi atau multi-user dengan entri waktu dicap. Buku itu diciptakan oleh Pyra Labs, yang dibeli oleh Google pada tahun 2003. Umumnya, blog yang di-host oleh Google pada subdomain dari blogspot.com. Hingga 1 Mei 2010 Blogger memungkinkan pengguna untuk mempublikasikan blog di host lain, melalui FTP. Semua blog seperti memiliki (atau masih) untuk dipindahkan ke server Google sendiri, dengan domain selain blogspot.com diijinkan melalui URL kustom.

Sejarah

Pada tanggal 23 Agustus 1999, Blogger diluncurkan oleh Pyra Labs. Sebagai salah satu awal didedikasikan alat blog-publishing, itu dikreditkan untuk membantu mempopulerkan format. Pada Februari 2003, Pyra Labs diakuisisi oleh Google dengan persyaratan yang dirahasiakan. Akuisisi ini memungkinkan fitur premium (untuk yang Pyra telah dibebankan) untuk menjadi bebas. Pada bulan Oktober 2004, Pyra Labs ‘co-pendiri, Evan Williams, mengundurkan diri dari Google. Pada tahun 2004, Google membeli Picasa, melainkan terintegrasi Picasa dan foto yang berbagi utilitas Halo ke Blogger, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengirim foto ke blog mereka.

Pada tanggal 9 Mei 2004, Blogger memperkenalkan desain ulang utama, menambahkan fitur seperti web template standar-compliant, halaman arsip individual untuk posting, komentar, dan posting melalui email. Pada tanggal 14 Agustus 2006, Blogger meluncurkan versi terbaru dalam versi beta, dengan nama kode “Invader”, di samping rilis emas. Ini bermigrasi pengguna ke server Google dan memiliki beberapa fitur baru, termasuk bahasa antarmuka dalam bahasa Prancis, Italia, Jerman dan Spanyol. Pada bulan Desember 2006, versi baru dari Blogger dibawa keluar dari versi beta. Pada bulan Mei 2007, Blogger telah benar-benar pindah ke server Google dioperasikan. Blogger menduduki peringkat 16 pada daftar top 50 domain dalam hal jumlah pengunjung unik pada tahun 2007.

Redesign

Sebagai bagian dari desain ulang Blogger di tahun 2006, semua blog yang terkait dengan Akun Google pengguna yang bermigrasi ke server Google. Blogger mengklaim bahwa layanan ini sekarang lebih handal karena kualitas dari server.

Seiring dengan migrasi ke server Google, beberapa fitur baru diperkenalkan, termasuk organisasi label, sebuah drag-and-drop template editing, izin membaca (untuk membuat blog pribadi) dan opsi web feed baru. Selain itu, blog diperbarui secara dinamis, karena bertentangan dengan menulis ulang file HTML.

Dalam versi layanan yang disebut Blogger dalam Draft, fitur baru diuji sebelum dirilis ke semua pengguna. Fitur baru yang dibahas dalam blog resmi layanan.
display compose

Pada bulan September 2009, Google memperkenalkan fitur baru ke Blogger sebagai bagian dari perayaan ulang tahunnya yang kesepuluh. Fitur termasuk antarmuka baru untuk mengedit posting, penanganan gambar yang lebih baik, Konversi HTML Baku, dan implementasi berbasis Google Docs lainnya, termasuk:

  •     Menambahkan lokasi ke posting melalui geotagging.
  •     Posting waktu-stamping pada saat publikasi, bukan pada penciptaan asli.
  •     Vertikal kembali ukuran dari editor posting. Ukurannya disimpan dalam per-user, per-blog preferensi.
  •     Link editing dalam mode Compose.
  •     Dukungan penuh Safari 3 dan kesetiaan pada kedua Windows dan Mac OS.
  •     Preview dialog baru yang menunjukkan posting dalam lebar dan ukuran font aproksimasi apa yang dilihat dalam tampilan   diterbitkan.
  •     Gambar placeholder untuk tag sehingga embeds yang bergerak dalam mode Compose.
  •     Toolbar baru dengan Google estetika, waktu loading lebih cepat, dan “membatalkan” dan “redo” tombol. Juga ditambahkan adalah  tombol   penuh pembenaran, pemogokan-melalui tombol, dan palet warna diperluas.

Pada tahun 2010, Blogger memperkenalkan template baru dan didesain ulang situsnya. Post editor baru dikritik karena kurang dapat diandalkan dibandingkan pendahulunya.

Bahasa yang tersedia

Blogger tersedia dalam bahasa-bahasa: Arab, Bengali, Indonesia, Bulgaria, Catalan, Cina (Sederhana), Cina (Tradisional), Kroasia, Ceko, Denmark, Belanda, Inggris, Filipina, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Gujarati, Ibrani , Hindi, Hungaria, Indonesia, Italia, Jepang, Kannada, Korea, Latvia, Lithuania, Melayu, Malayalam, Marathi, Norwegia, Oriya, Persia, Polandia, Portugis (Brasil), Portugis (Portugal), Rumania, Rusia, Serbia, Slovakia , Slovenia, Spanyol, Swedia, Tamil, Telugu, Thai, Turki, Ukraina, Vietnam. Nepal, Farashi

Desain yang tersedia

Blogger memungkinkan penggunanya untuk memilih dari berbagai template yang tersedia, dan sepenuhnya menyesuaikan mereka. Pengguna juga dapat memilih untuk membuat template sendiri menggunakan CSS. Template desain baru, yang dikenal sebagai Dinamis View, diperkenalkan baru-baru ini. Hal ini dibangun dengan AJAX, HTML5 dan CSS3. Waktu untuk loading 40 persen lebih pendek dari template tradisional, dan memungkinkan pengguna untuk menyajikan blog dalam tujuh cara yang berbeda: klasik, Flipcard, majalah, mosaik, sidebar, snapshot, dan Timeslide. Pembaca masih memiliki pilihan untuk memilih pandangan lebih baik bila pemilik blog telah menetapkan tampilan default. Beberapa widget (misalnya Label, Profil, Daftar Link, Link Berlangganan, Pengikut dan Arsip Blog dll) yang tersedia untuk Tampilan Dinamis. Template lain yang dipilih oleh blogger.

Integrasi

  •     Toolbar Google memiliki fitur yang disebut “BlogThis!” yang memungkinkan toolbar pengguna dengan akun Blogger untuk memposting tautan langsung ke blog mereka.
  •     “Blogger for Word” adalah sebuah add-in untuk Microsoft Word yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dokumen Microsoft Word langsung ke blog Blogger, serta mengedit tulisan mereka baik on-dan offline. Pada Januari 2007, Google mengatakan “Blogger untuk Word saat ini tidak kompatibel dengan versi baru dari Blogger”, dan mereka menyatakan belum ada keputusan yang dibuat tentang mendukung dengan Blogger baru. Namun, Microsoft Office 2007 menambahkan dukungan asli untuk berbagai sistem blogging, termasuk Blogger.desain template blogger
  •     Blogger mendukung layanan Google AdSense sebagai cara untuk menghasilkan pendapatan dari menjalankan sebuah blog.
  •     Blogger juga mulai integrasi dengan Amazon Associates pada bulan Desember 2009, sebagai layanan untuk menghasilkan pendapatan. Itu tidak dipublikasikan diumumkan, namun pada bulan September 2011 ini muncul bahwa semua opsi integrasi telah dihapus dan bahwa kemitraan telah berakhir.
  •     Blogger menawarkan dukungan beberapa penulis, sehingga memungkinkan untuk membangun blog kelompok.
  •     Blogger menawarkan fitur pengeditan template, yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan template Blogger.
  •     Windows Live Writer, sebuah aplikasi mandiri dari Windows Live Suite, menerbitkan langsung ke Blogger.
  •     Blogger fitur Blog Pribadi: Blogger menawarkan sebuah blog pribadi yang dapat hanya akses oleh penulis atau mengundang pembaca / penulis atau admin saja.
  •     Blogger dapat opsional terintegrasi dengan Google+.
  •     Komentar Google+ dapat diintegrasikan dengan komentar blogger.

Blogger pada perangkat mobile

Blogger telah meluncurkan aplikasi mobile bagi pengguna dengan perangkat mobile. Pengguna dapat memposting dan mengedit blog, dan juga berbagi foto dan link di Blogger melalui perangkat mobile mereka. Tidak hanya perangkat mobile canggih, seperti smartphone, sedang dipertimbangkan, karena pengguna juga dapat memposting blog melalui ponsel tradisional melalui SMS dan MMS.

display blogger for mobile

Utama dua sistem operasi mobile yang berfokus pada Blogger adalah Android dan iOS. Blogger memungkinkan pengguna untuk mengedit blog di mana saja melalui app dan baik mempublikasikan blog atau menyimpannya sebagai draft. Navigasi cepat dari posting dan draft dapat diakses dari daftar. Pengguna dapat melampirkan foto dengan mengambil gambar dengan aplikasi Blogger atau memilih gambar dari galeri foto mereka. Berbagi lokasi saat ini di posting juga dimungkinkan dengan tabbing Lokasi Saya bar dan menambahkan lokasi. Pengguna juga dapat berbagi foto dan link langsung ke Blogger.

Keterbatasan

Blogger memiliki keterbatasan berikut pada penyimpanan konten dan bandwidth, per account pengguna:

  •     Deskripsi blog = 500 karakter. HTML mark up tidak didukung.
  •     Jumlah blog = 100 blog per akun.
  •     Jumlah label = 5000 label unik per blog (meningkat dari aslinya 2000), 20 label unik per post
  •     Jumlah gambar (hyperlink dari pengguna Picasa Web Album) = Sampai dengan 1 GB penyimpanan gratis (Pada April 2012, ruang disk yang dialokasikan adalah 5 GB)
  •     Jumlah posting = Tidak ada batasan pada jumlah posting seseorang dapat memiliki dalam satu blog.
  •     Ukuran halaman = halaman individu (halaman utama sebuah blog atau halaman arsip) dibatasi untuk 1 MB
  •     Ukuran gambar = Jika diposting melalui Blogger Mobile, terbatas 300 KB per gambar; diposting gambar diperkecil untuk 1600px
  •     Stand-Sendiri Pages = Terbatas untuk 20 halaman berdiri sendiri.
  •     Anggota tim (orang-orang yang dapat menulis blog) = 100 undangan per blog.

Pada tanggal 18 Februari 2010, Blogger memperkenalkan “auto-pagination”, yang membatasi jumlah posting yang dapat ditampilkan pada setiap halaman, sering menyebabkan jumlah posting di halaman utama untuk menjadi kurang dari yang ditentukan oleh pengguna dan menyebabkan respon bermusuhan dari beberapa pengguna.

Blog pribadi dibatasi hanya 100 anggota. Seorang anggota staf Blogger (Brett dari Blogger) baru-baru ini menyatakan bahwa batas blog pribadi Blogger adalah 100 pembaca karena

Jika seseorang ingin sebuah blog pribadi, 9/10 itu ilegal atau mencurigakan. Beberapa orang ingin satu untuk tujuan yang sah seperti dukungan medis, tetapi dalam banyak kasus itu untuk menyembunyikan pembajakan di terbaik dan menangani narkoba atau memangsa anak paling buruk. Kita harus menggunakan staf untuk memantau setiap pribadi salah satu blog pribadi kita. Mereka biaya kami uang sekarang dan sampai orang-orang berhenti membuat mereka untuk menyebarkan intoleransi agama atau mempersiapkan senjata untuk kekerasan menggulingkan pemerintah, kita tidak memperluas nomor.

Sebagian besar blog yang muncul tidak berbahaya. Tetapi ketika kita meninjau setiap aktivitas pengguna di jaringan Google lainnya, Anda akan menemukan orang yang sama dalam keanggotaan blog semua memiliki kepentingan terkait dan setidaknya salah satu dari mereka selalu alam hukum dipertanyakan di terbaik. Jumlah yang lebih kecil lebih mudah untuk memverifikasi bahwa blog tersebut digunakan secara aman dan legal.

– Brett dari Blogger (2011), Dukungan Blogger

Mendukung

Saluran dukungan resmi adalah Forum Produk Blogger. Forum ini on-line diskusi, disampaikan dengan menggunakan Google Groups, dikunjungi oleh pengguna Blogger (dari berbagai tingkat keterampilan), dan menerima beberapa pemantauan dari staf Google. “Kontributor Top” yang-anggota masyarakat dicalonkan oleh staf Google, yang memiliki hak tambahan yang memungkinkan mereka mengelola diskusi dan mendapatkan akses langsung ke staf Google. Ada kemungkinan menjadi Kontributor Utama atau orang berpengetahuan lain yang membaca forum hampir sepanjang waktu.

Sejumlah orang, termasuk beberapa Kontributor Top, menjalankan blog pribadi di mana mereka menawarkan saran dan pasca informasi tentang masalah umum.
Web forum Aplikasi StackExchange memiliki tag untuk “blogger”, yang digunakan untuk pertanyaan tentang berbagai platform blogging, termasuk Blogger.

Terus Melangkah Maju Dan Ciptakan Inovasi Terbaru

Posted in Education

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s